Inilah 5 Hoax Terbaik April Fool di Jepang


April Fool di Jepang
(featured image: commons.wikimedia.org)

Tanggal 1 April dikenal di dunia sebagai hari di mana orang bisa berbohong tanpa konsekuensi. Ada yang menyebut hari ini sebagai April Mop, dan ada yang menyebut hari tersebut sebagai April Fool. Kultur populer ini sangat dikenal secara internasional, dan dilakukan di berbagai negara, termasuk Jepang. Berikut ini adalah beberapa yang terbaik di antara hoax April Fool di Jepang!


  1. Astro Boy – Tahun 2003

Tokyo Shinbun melaporkan bahwa pemerintah Jepang tengah merencanakan untuk mengirim robot yang modelnya didasarkan pada karakter anime tahun 1960, Astro Boy untuk membantu proses rekonstruksi pasca-perang di Irak. Mereka mengutip, “Hal ini ditujukan sebagiannya untuk menunjukkan pada dunia, cara yang benar untuk menggunakan teknologi sains, setelah hilangnya kepercayaan pada senjata teknologi tinggi milik AS.

  1. Ladang Minyak Jepang – Tahun 2003

Tokyo Shinbun melaporkan adanya penemuan sebuah ladang minyak berukuran sangat besar yang mengandung lebih dari 110 milyar barel minyak (seukuran cadangan minyak di Irak) di Teluk Tokyo. Mereka juga melaporkan bahwa diprediksi, hal ini akan menggoyangkan neraca kekuasaan terhadap Washington, yang menguntungkan Jepang.

  1. Pembayaran Pensiun Berbentuk Tiket Lotre – Tahun 2004

Tokyo Shinbun melaporkan di halaman depannya, bahwa “Pemerintah Jepang tengah mempertimbangkan secara serius sebuah proyek untuk menerbitkan tiket lotre kepada masyarakat sebagai kompensasi pemotongan jumlah pensiun, yang tidak terhindarkan. Hal ini dilakukan karena dirasa lebih baik memberi mereka impian akan kekayaan yang berlimpah dibanding membuat mereka membayar lebih untuk mempertahankan jumlah pensiun yang ada saat ini”. Konon, masyarakat Jepang menanggapi hoax ini dengan berharap bahwa hoax ini tidak berubah menjadi semacam ramalan satir.

  1. Penguin Raksasa – Tahun 2005

Kebun binatang Ueno di Tokyo mengumumkan bahwa mereka telah menemukan sebuah spesies baru penguin, yaitu seekor penguin setinggi 165 cm dengan berat 80 kg yang disebut Tonosama (Lord) Penguin. Makanan favoritnya adalah daging ikan shirami dengan shoyu. Penguin raksasa itu diperlihatkan kepada publik pada 1 april, dan menimbulkan reaksi seperti ini di kalangan penguin lainnya: “Pada saat kamera mulai menyorot, para penguin mengangkat paruhnya, melihat ke arah sang Tuan, namun mereka pun meninggalkannya dengan wajah jemu saat sang penguin melepas topengnya, dan yang muncul dari dalamnya adalah direktur kebun binatang Teruyuki Komiya.”

  1. Pizza Kalengan Domino’s – Tahun 2013

Domino’s Jepang mengumumkan sebuah produk terbarunya, yaitu pizza kalengan. Tiap kalengnya berisi sebuah pizza yang digulung, dan konsumen cukup membuka kalengnya, menghangatkannya dan menikmati pizza yang rasanya seenak pizza baru keluar dari oven. Sayangnya, hal ini hanya parodi dari produk roti kalengan yang benar-benar dijual di vending machine di Jepang.

Kira-kira April Fool di Jepang tahun ini akan memunculkan hoax apa lagi, ya?

(featured image: commons.wikimedia.org)
(all other images: hoaxes.org)

Source : hoaxes.org

What's Your Reaction?

LOL LOL
2
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
1
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini