SHARE THIS ARTICLE

Prefektur Nagasaki terletak di pesisir sebelah barat daya Kyushu, Jepang. Diapit oleh pegunungan di satu sisi, dan berbatasan dengan laut di sisi lainnya, membuat semua sisi di prefektur ini dikelilingi oleh keindahan alam. Bagaimana cara menikmati keindahan Nagasaki yang berbeda-beda di tiap musimnya? Inilah hal-hal yang harus kalian coba jika melakukan wisata di Nagasaki.

1. Melihat Pemandangan Malam dari Gunung Inasa

Pemandangan malam di Nagasaki sangat spektakuler, dengan adanya pelabuhan di tengahnya, pegunungan di tiga sisi, serta rumah dan lampu-lampu kota yang menyinari lereng, dan berbaur dengan kerlipan bintang di langit. Pemandangan malam yang indah di Nagasaki dapat dinikmati dari berbagai bagian kota. Namun, cara terbaik untuk menikmati pemandangan ini adalah dengan menaiki kereta gantung ke gunung Inasa.

2. Melihat Festival Kunchi

Diadakan selama 3 hari di bulan Oktober, festival Kunchi merupakan upacara pemujaan dewa di Kuil Suwa. Pertunjukan dalam acara ini, tidak hanya berasal dari tarian rakyat Jepang tetapi juga ada pertukaran antarbudaya lama seperti, dalam bentuk tarian naga dari Cina, unsur barat seperti Kapal Belanda dan banyak lagi. Pokoknya festival Nagasaki ini benar-benar unik deh!

3. Menikmati Sara Udon

Selain Champon, ada lagi satu makanan yang khas dari Nagasaki yaitu, Sara Udon. Hidangan lezat ini juga berisi sayuran goreng dan makanan laut, disajikan bersama-sama dengan mie dan kuah sup.

4. Berkunjung ke Huis Ten Bosch

Huis Ten Bosch adalah sebuah perumahan bergaya belanda yang dibangun pertengahan abad ke-17. Istana Huis Ten Bosch, dibangun dengan izin khusus dari keluarga kerajaan Belanda, tempat ini merupakan replika dari kediaman Ratu Belanda.

5. Mengunjungi Museum Bom Atom

Setiap tahun, di tempat ini ribuan orang berdoa untuk perdamaian di Nagasaki. Perjalanan kalian saat melakukan wisata di Nagasaki tidak akan lengkap tanpa berkunjung melihat foto-foto kehancuran setelah pengeboman di Museum Bom Atom. So, tempat ini wajib banget untuk kalian datangi!

Sources :
COMMENT