Inilah 3 Festival Musim Panas Terbaik di Tohoku, Jepang


Festival musim panas

Wilayah Tohoku mencakup enam prefektur di Jepang, antara lain, Akita, Aomori, Fukushima, Miyagi, Yamagata dan Iwate. Serupa dengan wilayah lainnya yang memiliki pegunungan dan bukit, Tohoku juga menawarkan pemandangan yang indah, namun cuaca di wilayah ini terbilang ekstrim. Selain itu saat musim panas, para wisatawan juga bisa melihat festival-festival di wilayah Tohoku yang telah ada sejak dahulu kala. Berikut adalah festival musim panas di Tohoku yang bisa kalian kunjungi.


1. Festival Nebuta di prefektur Aomori

Festival ini diadakan di prefektur Aomori, tepatnya di kota Hirosaki dengan melibatkan lebih dari 20 parade nebuta, sebutan untuk lentera besar berbentuk figur manusia yang dibawa oleh beberapa orang pria. Setiap lentera tersebut diiringi dengan penari haneto yang menari liar mengikuti alunan musik festival ohayashi sambil meneriakan kata-kata Rassera, rassera!

Festival Nebuta merupakan festival musim panas terbesar di Hirosaki yang telah ada sejak tahun 1980. Festival yang diadakan pada tanggal 1 Agustus ini mampu menarik sekitar 4 juta pengunjung. Di malam terakhir akan ada parade perahu dan kembang api, serta berbagai macam figur yang diarak melalui kastil bersejarah di kota ini.

2. Festival Kanto di Akita

Festival yang berlangsung di Akita ini sebenarnya merupakan ritual masyarakat sekitar wilayah tersebut agar mendapat hasil panen yang berlimpah dan menyingkirkan hal yang tidak baik di musim panas. Festival Kanto diadakan mulai dari tanggal 3-6 Agustus dan setiap tahunnya telah menarik lebih dari 1 juta orang yang hadir.

Perayaan ini telah ada sejak periode Hiroeki, antara tahun 1752 – 1764. Dimulai dengan membawa lebih dari 200 bambu yang dijadikan sebagai tempat menggantung lentera-lentera dan gohei, kain atau kertas persembahan dalam ritual Shinto. Bambu-bantu tersebut memiliki berat sekitar 50 kg. Meskipun berat dan besar, bambu tersebut dibawa oleh orang-orang yang telah mengasah kemampuan mereka untuk dapat menyeimbangkan bahu, pinggul dan tangannya.

3. Festival Tanabata di Sendai

Beralih ke prefektur Miyagi, di sana kalian akan menumukan sebuah acara bernama Festival Tanabata yang diadakan di ibu kota Sendai. Festival ini sedikitnya dihadiri oleh lebih dari 2 juta orang, dan terdiri dari pita bambu cantik dengan tujuh jenis dekorasi. Dekorasi ini memiliki berbagai makna, seperti agar impiannya tercapai dan dijauhkan dari penyakit.

Festival Tanabata Sendai berlangsung dari tanggal 6-8 Agustus, dan pada tanggal 4 Agustus, bambu tersebut dipilih dan dipotong untuk membuat pita.

Source : allabout-japan.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes