Inilah 10 serial manga yang terlalu panjang sehingga fans berhenti membelinya


Ada banyak judul manga yang memiliki jalan cerita yang menarik sehingga para penggemar selalu menantikan volume berikutnya, tapi ada juga yang merasa bosan karena terlalu panjang ceritanya, atau karena terlalu lama menunggu kemunculan volume terbarunya, sehingga mereka berhenti membelinya walaupun judul manga tersebut adalah kesukaannya.

Selain itu ada beberapa faktor lainnya yang membuat para penggemar berhenti membeli manga, misalnya karena mereka lebih suka beralih ke serial anime-nya, atau karena mangaka-nya sering hiatus, atau ada juga manga yang cerita dalam tiap chapter-nya tidak begitu terkait sehingga bisa membaca volume manapun.

Must Read  Inilah Film-film Bertema Ruang Angkasa Favorit Fans di Jepang

Seperti dilansir dari crunchyroll.com, My Navi Student menggelar polling tentang serial manga yang terlalu panjang sehingga para penggemar berhenti membelinya, yang diikuti oleh 500 penggemar manga yang telah bekerja. Dari 325 orang yang disurvei, mereka mengakui ada setidaknya satu serial manga yang mereka berhenti mengoleksinya. Bagaimana dengan kalian? Serial manga mana yang terlalu panjang sehingga kalian berhenti membelinya?

Berikut adalah hasilnya:

1. Detective Conan / Case Closed karya Gosho Aoyama. (87 volume, 43 suara, 13.2%)

Inilah 10 serial manga yang terlalu panjang sehingga fans berhenti membelinya (1)2. One Piece karya Eiichiro Oda. (79 volume, 41 suara, 12.6%)

Inilah 10 serial manga yang terlalu panjang sehingga fans berhenti membelinya (1)3. Kochikame karya Osamu Akimoto. (196 volume, 22 suara, 6.8%)

Must Read  Manga Princess Jellyfish Akan Diadaptasi Menjadi Serial Televisi Live-Action

Inilah 10 serial manga yang terlalu panjang sehingga fans berhenti membelinya (2)4. Hunter x Hunter karya Yoshihiro Togashi. (32 volume, 13 suara, 4%)

Inilah 10 serial manga yang terlalu panjang sehingga fans berhenti membelinya (3)5. Oishinbo karya Tetsu Kariya and Akira Hanasaki. (111 volume, 8 suara, 2.5%)

Inilah 10 serial manga yang terlalu panjang sehingga fans berhenti membelinya (4)6. Naruto karya Masashi Kishimoto. (72 volumes, 6 suara, 1.8%)

Inilah 10 serial manga yang terlalu panjang sehingga fans berhenti membelinya (5)7. Kimi ni Todoke: From Me to You karya Karuho Shiina (24 volume, 5 suara, 1.5% )

Inilah 10 serial manga yang terlalu panjang sehingga fans berhenti membelinya (8)7. Glass Mask karya Suzue Miuchi (49 volume, 5 suara, 1.5% )

Inilah 10 serial manga yang terlalu panjang sehingga fans berhenti membelinya (9)9. Gintama karya Hideaki Sorachi. (60 volume, 4 suara, 1.2%)

Inilah 10 serial manga yang terlalu panjang sehingga fans berhenti membelinya (6)10. Kindaichi Case Files karya Youzaburou Kanari, Seimaru Amagi, and Fumiya Satou. (71 volume, 3 suara, 0.9%)

Inilah 10 serial manga yang terlalu panjang sehingga fans berhenti membelinya (7)

Source : crunchyroll.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Inilah 10 serial manga yang terlalu panjang sehingga fans berhenti membelinya

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini