SHARE THIS ARTICLE

Jika ke Jepang saat musim panas, cobalah mampir ke Biei, Hokkaido, Jepang. Bukit-bukit di sana bagai ditutup karpet bunga alami aneka warna. Cantik!

biei hokkaido (1)
Serangga bermain-main di bunga matahari (Dadan/detikTravel)

Pada musim panas, bukit-bukit di Biei, Hokkaido, Jepang akan memberikan warna-warni yang menarik hati para wisatawan. Bunga-bunga yang merona sepanjang musim panas antara lain plumed cockscomb, bunga matahari, cosmos.

Taman bunga ini dikenal dengan Panoramic Flower Garden Shikisai No Oka. Terletak di Shinsei Daisan, Biei-cho, Kamikawa-gn, Hokkaido. Taman bunga ini dikelilingi oleh gunung Tokachi-dake dan Furano-dake.

biei hokkaido (3)
Jika kebetulan tengah berada di Pulau Hokkaido, Jepang, jangan lewatkan ke sini dengan mengajak keluarga (Dadan/detikTravel)

Untuk memasuki bukit warna-warni ini, pengunjung tidak perlu membayar. Tetapi jika Anda ingin berpartisipasi menjaga kelestarian bunga-bunga, Anda bisa membayar 200 yen atau kurang dari Rp 25.000/orang.

Bunga-bunga di bukit di sini bisa mekar sepanjang musim, kecuali musim dingin. Hal ini karena semua lahan akan tertutup oleh salju. Bukit pun akan berubah menjadi resor salju yang seru untuk bermain ski atau mobil salju.

Berada di sana, wisatawan bisa melihat cantiknya kupu-kupu bermain di dekat bunga. Di bagian tengah taman, terlihat boneka raksasa dari jerami, seolah-olah menjadi penjaga taman.

biei hokkaido (4)
Pengunjung wanita mengabadikan bukit penuh bunga dengan teleponnya (Dadan/detikTravel)

Selain berfoto-foto, wisatawan juga bisa berkeliling bukit dengan menggunakan mobil golf. Cukup 15 menit saja untuk mengelilingi bukit penuh warna ini.

biei hokkaido (2)
Pengunjung mengendarai mobil golf mengelilingi bukit Cukup 15 menit saja untuk mengelilingi bukit penuh warna ini (Dadan/detikTravel)

Jadi, jika kebetulan tengah berada di Pulau Hokkaido, Jepang, jangan lewatkan ke sini dengan mengajak keluarga.

COMMENT