Ini Dia 4 Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Menghabiskan Akhir Pekan di Osaka

2 min


Di Jepang, selain Tokyo dan Kyoto, Osaka merupakan salah satu kota populer yang dijadikan sebagai tempat tujuan wisata, dan meskipun merupakan kota besar, namun Osaka jauh lebih santai dibandingkan dengan Tokyo yang dikenal sangat sibuk. Jika kalian memiliki rencana untuk berkunjung ke kota ini, selain mengunjungi Dotonbori yang terkenal, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, terutama untuk menghabiskan akhir pekan yang menyenangkan dengan melakukan beberapa hal di bawah ini.



1. Mengunjungi Kastil Osaka

Direnovasi pada tahun 1997, kastil yang didominasi warna putih terang ini dihiasi dengan atap emas dan hijau yang sangan indah. Pengunjung dapat masuk ke halaman kastil tanpa biaya sepeserpun, namun mereka yang naik ke bagian atas untuk menikmati pemandangan kota sekitarnya yang menakjubkan dan melihat-lihat museum yang ada di dalamnya, cukup membayar biaya masuk sebesar 600 yen. Tak heran jika Kastil Osaka ini jadi satu dari sekian banyak tempat yang harus wajib dikunjungi oleh wisatawan ketika berkunjung ke daerah tersebut.

2. Akuarium Kaiyukan Osaka



Daya tarik lainnya dari salah satu kota yang berada di wilayah Kansai ini terletak di tepi Teluk Osaka, di mana di daerah tersebut terdapat Akuarium Kaiyukan Osaka. Meskipun tarif masuknya sendiri sedikit mahal, yaitu 2.300 yen per orang, namun pengunjung dapat melihat secara langsung sekitar 30.000 makhluk dari 620 spesies yang berbeda.

3. Universal Studios Japan

Selain menjadi tempat yang cocok untuk menguji adrenalin, dengan beragam wahana serunya, taman hiburan Unversal Studio Japan yang berlokasi di Osaka, Jepang juga kerap menampilkan berbagai macam atraksi yang terinspirasi dari anime seperti Sailor Moon, Detective Conan, Monster Hunter hingga game Final Fantasy sekalipun. Di dalamnya pun terdapat dunia sihir Harry Potter, salah satu wahana yang paling menarik dari tempat ini, di mana pengunjung akan dibawa berkeliling Hogwarts, dan melewati bangunan-bangunan berlapis salju yang sangat indah.

4. Mencicipi Lezatnya Takoyaki dan Okonomiyaki

Siapa sih yang tak kenal dengan Takoyaki? Makanan lezat berbentuk bola-bola kecil yang berasal dari wilayah Kansai ini tidak hanya populer di negara asalnya, tapi juga telah menyebar ke seluruh dunia, sama halnya dengan Okonomiyaki. Di hampir setiap sudut kota, wisatawan akan dapat dengan mudah menemukan kedai-kedai penjual Takoyaki dan Okonomiyaki, namun Takoyaki Doraku Wanaka jadi salah kedai yang terkenal menyajikan kedua hidangan tersebut, dan sejumlah cabangnya juga tersebar di seluruh penjuru Osaka. Jika belum puas, kalian juga dapat mencicipi 5 tempat makan yang ada di dekat Stasiun Namba.

Source : allabout-japan.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
114
LOL
Sugoi! Sugoi!
129
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
25
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
38
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
50
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
63
Daisuki!
Kowai Kowai
76
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
12
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes