SHARE THIS ARTICLE
Idol group lanjut usia KBG84 mengadakan konser dan acara jabat tangan di Tokyo (1)
KBG84 tampil saat konser baru-baru ini di Tokyo tanggal 13 Juni (Daisuke Yajima)

Idol group yang terdiri dari para wanita lanjut usia dari Okinawa yang menamakan diri mereka sebagai KBG84, mencoba untuk mencuri perhatian dari idol group pesaing mereka. Nama grup mereka sendiri merupakan plesetan dari idol group AKB48 yang terdiri dari gadis-gadis dan wanita muda yang seusia dengan cucu atau bahkan cicit mereka. Meski demikian, grup yang namanya mewakili “Kohamajima Baachan (wanita tua) Gasshodan (paduan suara),” dari pulau Kohamajima, bagian dari kota Taketomi di Okinawa ini membanggakan usia mereka yang rata-rata 84 tahun.

Seperti dilansir dari ajw.asahi.com, pada tanggal 13 Juni, KBG84 yang terdiri dari 18 anggota menggelar konser terbaru mereka di sebuah hotel di Tokyo di hadapan 800 penonton. Pada konser tersebut mereka membawakan lagu baru mereka berjudul “Cranes live 1,000 years, turtles 10,000 years and we live 120 years!” Para anggotanya biasanya membawakan lagu-lagu rakyat dari daerah Okinawa, tetapi dalam setlist mereka mulai tahun ini mereka juga telah menambahkan beberapa “lagu pop dance original.”

Selama konser tersebut, para anggotanya yang mengenakan kimono tradisional serta ikat kepala merah dan pemerah bibir, bernyanyi bersama-sama dan menari dengan semangat. Tiket untuk dua pertunjukan mereka dijual seharga 5.500 yen. Kimi Hanashiro, pemimpin berumur 90 tahun dari dari grup ini berkata, “Rahasia umur panjang kami adalah kami datang bersama-sama untuk bersenang-senang seperti ini.” Para wanita tersebut tampak enggan untuk meninggalkan panggung setelah pertunjukkan mereka yang energik yang berlangsung sekitar satu jam di Tokyo dan Osaka di bulan lalu.

Grup yang awalnya merupakan paduan suara ini telah menjadi fenomena internet sebagai “grup idola yang paling dekat ke surga” dan sejak tahun 2011 telah tampil setiap tahunnya di Tokyo. Atas kontribusinya terhadap pembangunan masyarakat, pada tahun 2013 KBG84 juga dianugerahi Suntory Prize untuk Community Cultural Activities. Mereka juga memiliki impian untuk tampil di acara musik yang bergengsi di akhir tahun, “NHK Kohaku Utagassen.” Melalui musik yang mereka sampaikan, para anggota KBG48 juga berharap dapat mengirimkan pesan untuk mendorong sesama penghuni pulau Okinawa dan orang tua di seluruh Jepang.

Idol group lanjut usia KBG84 mengadakan konser dan acara jabat tangan di Tokyo (2)
Para penggemar membentuk antrian panjang untuk berjabat tangan dengan setiap anggota KBG84 setelah konser grup tersebut di Tokyo pada tanggal 13 Juni (Daisuke Yajima)

Selain menggelar konser, setelah pertunjukan mereka mengadakan acara jabat tangan dengan para penonton membentuk antrian panjang di pintu keluar. KBG84 berencana menggelar konser pada bulan Agustus di pulau Iriomotejima dan di Taketomi dan pada bulan Oktober di pulau Kohamajima dan saat ini mereka sedang merekam lagu baru untuk dirilis dalam bentuk CD.

Kunjungi website berikut ini untuk mengetahui berita lebih lanjut tentang kegiatan KBG84 di http://kikuo.net/pc.htm

Source : ajw.asahi.com
COMMENT