SHARE THIS ARTICLE
Hidangan belut yang sangat indah yang dapat dinikmati dengan tiga cara yang berbeda dalam waktu bersamaan.
Hidangan belut yang sangat indah yang dapat dinikmati dengan tiga cara yang berbeda dalam waktu bersamaan.

Nagoya meshi” yang paling terkenal adalah hidangan belut panggang yang disebut “Hitsumabushi“. Bahkan mereka yang bukan penggemar belut panggang akan bersedia untuk menikmati menu ini, apalagi para wisatawan luar Jepang.

Hidangan ini disajikan di atas nasi dengan potongan cincangan halus dari belut panggang bergaya Kansai yang polos dan Anda dapat melanjutkan menyantapnya dengan wasabi, daun bawang Jepang yang dicincang atau potongan rumput laut, dan akan mendapatinya terlihat kurang berminyak dari yang Anda duga. Oleh karena itu Anda akan merasa seperti memakannya terus dan terus.

Karena hidangan ini disajikan dalam suatu wadah kayu, Anda dapat meminta orang lain untuk menyajikannya dalam mangkuk nasi Anda. Pada cara pertama, Anda dapat memakannya seperti yang disajikan, lalu cara kedua Anda dapat mencobanya dengan berbagai bumbu, dan pada cara ketiga tuangkan teh panas di atas nasinya sehingga bergaya “Chazuke“. Biasanya, orang-orang menikmati ketiga cara yang berbeda ini. Di banyak restoran, kaldu panas dengan aroma gurih disajikan untuk cara ketiga, yang memberikannya rasa yang lebih luar biasa.

Source : en.go-centraljapan.jp
COMMENT