SHARE THIS ARTICLE

Kunjungan perdana aktor kawakan Jepang, Hiroshi Fujioka, ke Indonesia ternyata tidak hanya diisi dengan jumpa fans di Indonesia Comic Con 2016 saja melainkan juga melakukan kegiatan sosial. Charity program yang dilakukan pemeran Kamen Rider Ichigo ini dilakukan di Panti Asuhan Putra Nusa, Jakarta pada Jumat (30/9).

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-2

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-5

Dalam acara yang disambut oleh ketua yayasan Putra Nusa ini Hiroshi Fujioka tampak sangat senang berada di dekat anak-anak. Terlihat dari raut wajahnya yang sangat bersemangat. Anak-anak pun dikenalkan dengan sosok Fujioka melalui beberapa video berisi adegan-adegan Kamen Rider Ichigo terbaru yang dilanjutkan dengan penjelasan dari MC tentang film tersebut.

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-3

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-4

Fujioka juga turut menjelaskan bila film tersebut berkisah tentang orang-orang jahat bernama Shocker yang ingin menghancurkan kebahagiaan semua orang. “Untuk menghalangi niat jahat tersebut Kamen Rider hadir berjuang demi semua orang,” jelasnya.

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-6

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-1

Acara pun dilanjutkan dengan penayangan film tokusatsu oleh Komunitas Tokusatsu Indonesia (KOMUTOKU) berjudul Wild Warden Lennaiger. Episode pertama ini sangat diapresiasi Fujioka yang kaget bila ada film tokusatsu buatan Indonesia dan sangat menikmati filmnya.

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-8

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-7

Giliran para anak-anak bermain. Ada 3 game seru yang disediakan oleh panitia di mana anak-anak harus terlibat dan aktif. Pertama adalah mereka disuruh menirukan gerakan hensin yang dipandu oleh Komutoku.

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-9

Yang kedua adalah memindahkan air ke dalam gelas dengan sendok. Para anak-anak sangat bersemangat terhadap perlombaan ini.

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-13

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-14

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-12

Terakhir adalah lomba menggambar. Di sini Fujioka menggambar kamen rider dan anak-anak diminta menirukannya dari urutan belakang sampai depan. Anak di bagian depan harus bisa mendapat pesan gambar dari anak di bagian belakang secara benar. Semua anak yang mengikuti permainan ini mendapat hadiah menarik dari para panitia.

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-15

Sebelum acara berakhir, Fujioka-san memberikan beberapa kalimat motivasi untuk para anak-anak. Dia berujar bila anak-anak tidak boleh menyerah dan bisa kuat walaupun dia sendiri. Caranya adalah melatih badan dan pikiran.

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-16

Kamen Rider bisa tetap berjuang walaupun dia sendiri dan tidak kalah. Semua orang bisa kuat dengan berjuang. Jangan menyerah dan teruslah berusaha, kalian pasti bisa menjadi seperti Kamen Rider!” serunya.

hiroshi-fujioka-sebarkan-semangat-kamen-rider-di-panti-asuhan-putra-nusa-17

Semoga semua anak-anak panti asuhan Putra Nusa ini bisa menerima semangat Kamen Rider dari Fujioka dan menjadi kuat. Terima kasih Fujioka-san!

(foto: Amozy Audrey)

COMMENT