Share on

Hujan deras menyebabkan banjir dan tanah longsor di bagian barat Jepang, menyebabkan kerusakan berat dengan kota-kota seperti Iwakuni di Prefektur Yamaguchi rusak dan lebih dari 200 korban tewas. Para mangaka menunjukkan dukungan mereka bagi para korban melalui karya dan hasil gambar mereka, dan perusahaan seperti Cygames menyumbangkan jutaan yen sebagai upaya bantuan.

Advertise With Us

Layanan online manga milik Kodansha, Comic DAYS, mengikutsertakan para mangaka-nya dalam "West Japan Support Illustration Collection". Sampai dengan 30 September, Kodansha akan menjual sebuah buku karya kolaborasi dengan semua hasil penjualan akan disumbangkan untuk bantuan bencana. Setiap buku akan dijual dengan harga 800 yen (sekitar 105 ribu rupiah).

Kodansha Menjual Koleksi Ilustrasi Sebagai Dukungan untuk Membantu Korban Banjir Jepang
Gambar oleh Anime News Network

Para mangaka yang berpartisipasi di dalamnya meliputi juga nama-nama seperti: Natsume Ando, Daisuke Igarashi, Tozen Ujiie, Yuki Urushibara, Natsumi Eguchi, Kaiji Kawaguchi, Masatoshi Kawahara, Kenshirō Sakamoto, Hiroto Saki dan Shinya Kuwahara, Satoshi Shiki, Kouji Seo, Yukari Higa, Takeshi Hinata, Tekka Yaguraba, Tsuyoshi Yasuda , Miki Yoshikawa, dan Shizumu Watanabe.

Tambahan 67 mangaka lainnya akan turut serta menyumbangkan ilustrasi mereka untuk koleksi ini, mulai awal September depan.