SHARE THIS ARTICLE

Beberapa waktu lalu dikabarkan jika Hikaru Utada akan meluncurkan album tribute untuk memperingati 16 tahun debutnya di dunia musik. Berbagai artis yang akan mengisi album tersebut telah diungkap, berikut daftarnya:

AI
Inoue Yosui
Ohashi Trio
Okamura Yasuyuki
Kato Miliyah
KIRINJI
Shiina Ringo
Jimmy Jam & Terry Lewis feat. Peabo Bryson
tofubeats with BONNIE PINK
Hanaregumi
Ayumi Hamasaki
Yoshii Kazuya
LOVE PSYCHEDELICO

Cover

2a news_xlarge_utadahikarunouta_jkt

Tak hanya mengungkap daftar artis yang berpartisipasi, Hikaru Utada pun meluncurkan situs web khusus yang menampilkan berbagai karya yang terinspirasi dari lagu-lagu Utada yang dibuat oleh berbagai seniman. Misalnya saja karya yang dibuat oleh desainer Kumamon, Manabu Mizuno berikut ini yang terinspirasi dari single Utada tahun 2006 yang berjudul “Boku wa Kuma” atau “I Am a Bear”.

screen-shot-2014-11-11-at-11.20.05-am.png

Tetsuya Nomura, desainer dan sutradara Square Enix, juga membuat sebuah karya untuk proyek ini. Utada dikenal karena menyanyikan beberapa lagu untuk game Kingdom Hearts, jadi tak heran jika ilustrasi ini kental dengan berbagai elemen dari game tersebut. Dan dikabarkan juga jika tim yang berada di belakang film New Evangelion akan membuat video untuk album ini.

nomura-x-hikaru

Album tribut ini dijadwalkan akan dirilis tanggal 9 Desember di Jepang. Terkait tentang keterlibatan Ayumi Hamasaki dalam album ini, semula diduga jika Ayumi tidak mau berpartisipasi dalam proyek tribut ini. Namun kemudian Ayumi menerima dan konon dia akan menggarap sebuah lagu yang paling dikenal dari Hikaru Utada, yang akan ditampilkan dengan suara yang unik tidak seperti suara yang biasa dia gunakan dalam lagunya sendiri. Dengan banyaknya artis dan seniman yang berpartisipasi dalam album tribut ini, tampaknya album Utada Hikaru no Uta ini sangat layak untuk dinanti oleh para penggemar.

Sources :
COMMENT