SHARE THIS ARTICLE
Hello Kitty saat merayakan ulang tahunnya yang ke-40 (REUTERS/Yuya Shino)
Hello Kitty saat merayakan ulang tahunnya yang ke-40 (REUTERS/Yuya Shino)

Si kucing centil Hello Kitty memang tak lekang ditelan zaman. Anak-anak sampai dewasa masih jadi penggemar setia karakter berbentuk kucing ini.

Namun, ada yang istimewa dari Kitty tahun ini. Layaknya ‘perempuan’ Kitty kini jadi lebih fashionable. Kucing berpita ini akan mendapatkan make over fashion dari desainer kenamaan Jepang, Yohji Yamamoto.

Yamamoto sebelumnya pernah bekerjasama dengan berbagai merek terkenal dunia, misalnya Hermes dan Mikimoto. Kali ini, sang desainer akan membuat berbagai rancangan busana high class dengan inspirasi gambar Hello Kitty.

Dalam rancangannya, Yamamoto akan menghadirkan berbagai inspirasi ilustrasi gambar Hello Kitty dalam setiap rancangannya. Ia akan menghadirkan T-shirt, polo shirt, jaket dan lainnya.

Dalam merek yang diberi nama Kitty ini merupakan kerjasama Yamamoto dengan Sanrio, perusahaan pemilik Hello Kitty.

Lini busana ini akan mulai dibuka pada musim semi tahun ini di Jepang. Awalnya, dua toko akan dibuka langsung. Nantinya, mereka akan mengembangkan desainnya menjadi desain ransel, topi baseball sampai casing ponsel.

Rancangan Yohji dikenal karena siluetnya yang longgar dan bergaya dekonstruksi. Desainnya juga dikenal apik dipasangkan dengan sepatu datar. Berkat gaya khasnya ini, ia dianugerahi berbagai penghargaan atas kontribusinya dalam fashion. Yamamoto berhasil mendapat berbagai penghargaan seperti Master of Design Award dari Fashion Group International.

Ia juga dianugerahi penghargaan sebagai Royal Designer for Industry. Ini adalah penghargaan yang dianggap paling tinggi untuk desainer di Inggris. Selain desainer Jepang ini, orang yang mendapat penghargaan ini adalah Tina Turner dan Elton John.

Source : cnnindonesia.com
COMMENT