SHARE THIS ARTICLE

Acara Gelar Jepang ke-22 (GJUI22) yang diadakan Himpunan Mahasiswa Japanologi, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (HIMAJA FIB) sukses meraih perhatian dari para penggemar Jepang di Jakarta dan sekitarnya. Diadakan di kampus UI, Depok, tecatat pada hari 1 dan 2 (13 – 14/08) sudah ada lebih dari sekitar 20.000 pengunjung datang dan larut dalam keseruan acara.

Hari 1 dan 2, GJUI 22 Diramaikan Lebih dari 20,000 Pengunjung (3)

Dibuka dengan sambutan dari Koordinator Program Studi Jepang, Prof. I Ketut Surajaya, M.A lalu dilanjutkan oleh sambutan dari Asri sebagai Ketua Pelaksana dan Shobari sebagai ketua HIMAJA FIB UI, hari ke-1 GJUI22 berisi acara-acara menarik seperti lomba karaoke, lomba Gundam, lomba fotografi, lomba makan ramen. Selain lomba ada juga demo kendo, Japan fashion talkshow, workshop memasak bersama Kewpie dan workshop komik.

Keseruan pun tidak berhenti sampai di situ. Di hari ke-2 yang mengambil waktu hari Minggu, pengunjung lebih banyak dari sebelumnya dengan acara yang semakin meriah. Ada lomba dance cover, lomba cosplay, lomba mural, workshop Japanese Class, lomba makan takoyaki dan okonomiyaki. Dari budaya ada demo kenpo dan workshop origami.

Hari 1 dan 2, GJUI 22 Diramaikan Lebih dari 20,000 Pengunjung (2)

Sebagai pelengkap, di kedua hari GJUI22 ada bazaar, art exhibition, foto yukata dan obakeyashiki (rumah hantu). Ada yang mencoba masuk ke rumah hantu ini?

Jangan lupa juga masih ada acara puncak GJUI22 yang akan dilaksanakan di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno pada hari Sabtu, 20 Agustus 2016. Di akhir minggu ini akan ada kemeriahan yang lebih seru dengan hadirnya bintang tamu Shing02 ft. Spin master A1, Loverin Tamburin dan idol group FES*TIVE.

So jangan sampai ketinggalan ya!

(Foto: Dok. GJUI)

COMMENT