Berita Jepang | Japanesestation.com

Bagi kalian yang memainkan Animal Crossing: New Horizons tentunya kebutuhan untuk mengoleksi Bug menjadi hal yang penting entah untuk keperluan melengkapi Critterpedia ataupun juga untuk kalian masukan dalam museum. Salah satu Bug yang sangat tricky untuk kalian dapatkan adalah jenis Mole Cricket.

Nintendo EPD/Nintendo via Polygon
Image: Nintendo EPD/Nintendo via Polygon

Nah, bug ini hanya bisa kalian temukan apabila kalian memastikan suara ingame kalian dapat didengar dengan jelas, karena kalian tidak bisa melihatnya apabila tidak mendengar suaranya terlebih dahulu.

Nintendo EPD/Nintendo via Polygon
Mole cricket (Nintendo EPD/Nintendo via Polygon)

Bagaimana cara menangkap Mole Cricket?

Pertama hal yang kalian butuhkan adalah:

1 buah Shovel , 1 buah Net dan pastikan suara dalam game kamu terdengar

Untuk menangkapnya, kamu harus cukup peka mendengarkan suara cricket ketika kamu sedang berjalan di sekitar pulau kamu, pulau teman ataupun juga Mystery Tour Island. Pada saat kalian mendengar suara kicauan yang berulang-ulang, temukan sumbernya hingga suara yang kamu dengar semakin kencang, setelah itu gunakan shovel kamu untuk mulai mencoba menggali di sekitaran area tersebut. Biasanya kamu akan mencoba beberapa kali untuk memastikan tanah mana yang terdapat mole cricket-nya tersebut. Nah, ketika kamu menemukannya mole cricket akan keluar dari tanah segeralah gunakan net kamu untuk menangkapnya dengan cepat.

Kapan kalian dapat menangkap Mole Cricket?

Bug Mole Cricket satu ini cukup berbeda dengan jenis cricket lainnya, jenis ini merupakan binatang kecil yang dapat kalian temukan pada saat musim dingin dan musim semi. Namun, apabila kalian berada di waktu yang tepat, mereka akan selalu dapat kalian cari setiap harinya kok. Berikut adalah bulan dimana kalian dapat menemukan mole cricket berdasarkan lokasi kalian:

Northen Hemisphere

  • November, Desember, Januari, Februari, Maret, April, May

Southern Hemisphere

  • Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November
Image: Nintendo EPD/Nintendo via Polygon
(Nintendo EPD/Nintendo via Polygon)

Apa yang bisa kamu lakukan dengan Mole Cricket?

Berikut adalah hal yang bisa kalian lakukan dengan Mole Cricket:

  • Didonasikan ke Museum
  • Bisa dijual di Nook's Cranny ataupun Special Visitor Flick (dimana bisa dibeli dengan harga lebih tinggi 150% dari market biasa). Kalau kalian menjualnya di Nook's Cranny, kalian akan mendapatkan harga 500 dan harga 750 kalau kalian menjualnya di Special Visitor Flick.

Selamat Mencoba! ^_^