Share on

Sony akhirnya berhasil menjual PlayStation 4 and PlayStation 4 Pro  sekitar 1.5 juta unit di tahun 2020 ini dan hampir mendekati untuk kategori penjualan console game terbaik sepanjang masa dengan total penjualan 110 juta unit. Sampai saat ini kategori tersebut masih dipegang oleh Game Boy original dan Game Boy Color yang sudah terjual sebanyak 118,69 juta unit.

Advertise With Us

Angka ini mungkin saja bisa bertambah sampai nantinya Sony akan merilis PlayStation 5 yang sekaligus menjadi akhir dalam penjualan PlayStation 4. Namun, sepertinya PlayStation 4 tidak akan bisa mengalahkan pendahulunya yang memegang console game terlaris sepanjang masa yaitu PlayStation 2 yang bisa terjual lebih dari 155 juta unit di seluruh dunia. Bahkan selama periode tahun lalu, Sony masih mampu menjual 2.6 Juta PlayStation 2 (April 2019 hingga Maret 2020).

Dalam laporan pendapatan operasional dan penjualan fiskal tahun ini, sebesar 8,26 triliun yen (sekitar 77 miliar USD), dan sekitar 406 miliar yen (sekitar 3,8 miliar USD ) berasal dari penjualan selama awal tahun hingga saat ini. Sony juga melaporkan bahwa mereka mengalami penurunan sekitar 57% keuntungan pada Q4. Baru-baru ini, terungkap bahwa Sony akan melakukan penurunan harga untuk penjualan PS4 dan PS4 Pro untuk persiapan peluncuran PlayStation 5. Namun, ini masih dalam rencana yang belum tahu kapan akan direalisasikan. Mari kita tunggu saja pelirisan PlayStation 5 yang banyak dinanti oleh para penggemar console game!