Share on

Di antara berbagai game di konsol Nintendo Switch yang sedang in, game Animal Crossing: New Horizons-lah yang paling populer. Saking populernya, game ini kini mendapat adaptasi manga!

Majalah Coro Coro Comics edisi Juni terbitan Shogakukan baru saja membocorkan pada Jumat (16/5) lalu kalau seri terbaru dari franschise game Animal Crossing itu akan diadaptasi ke dalam sebuah seri manga yang akan terbit mulai edisi Juni yang akan datang. Di isu yang sekarang ini juga diperlihatkan manga one-shot yang digambar oleh illustrator Kokonasu Runpa yang nantinya akan menggambar versi serialisasinya. Sebelumnya, Runpa juga merilis manga one shot untuk game itu di majalah yang sama pada edisi April lalu.

Animal Crossing manga (animenewsnetwork.com)
Animal Crossing manga (animenewsnetwork.com)

Ternyata selain manga di majalah Coro-Coro Comics, game ini juga sempat menginspirasi sebuah seri manga lain buatan Minori Katō yang berjudul Atsumare Dōbutsu no Mori: Nonbiri Shima Dayori (Animal Crossing: New Horizons - Carefree Island News) yang diterbitkan di majalah Ciao terbitan Shogakukan  pada bulan Desember 2019 lalu.

Animal Crossing: New Horizons sendiri merupakan seri Animal Crossing pertama yang diluncurkan di platform Nintendo Switch. Awalnya, game ini direncanakan untuk dirilis tahun lalu, namun perilisannya tertunda hingga 20 Maret 2020.

Di Jepang sendiri, game ini telah terjual sebanyak 1,88 juta kopi hanya dalam waktu 3 hari saja, membuatnya menjadi game dengan penjualan pertama tertinggi  di Jepang. Dan pada 26 April, game ini berhasil terjual sebanyak 3,89 juta kopi di Jepang.

Game utama Animal Crossing sebelumnya, Animal Crossing: New Leaf, pertama kali dirilis untuk Nintendo 3DS di Jepang pada tahun 2012 dan menyusul di Amerika Utara pada tahun 2013. Selain itu, Nintendo juga merilis game spin off berjudul Animal Crossing Amiibo Festival, game board-game untuk platform Wii, Animal Crossing: Happy Home Designer untuk 3DS, dan Animal Crossing: Pocket Camp, aplikasi game untuk smartphone yang dirilis pada November 2017.

Jika ingin mencoba membaca manga-nya, jangan lupa beli majalahnya ya!