SHARE THIS ARTICLE

from up on poppy hill - resize

The Amherst Cinema di Amherst, Massachusetts akan menayangkan tujuh film produksi Studio Ghibli, termasuk film From Up On Poppy Hill, pada bulan Maret hingga April sebagai bagian dari acara Festival Miyazaki yang digelar oleh bioskop tersebut. Dalam festival itu akan ditayangkan juga film Castle in the Sky, Howl’s Moving Castle, My Neighbor Totoro, Nausicaä of the Valley of the Wind, Princess Mononoke, dan Spirited Away dalam bahasa Jepang dengan subtitle Inggris.

From Up On Poppy Hill karya Goro Miyazaki dan Studio Ghibli akan ditayangkan pada tanggal 12 April pukul 2 siang. Film tersebut mengisahkan sekelompok anak muda Yokohama dalam petualangan mereka melawan sebuah bola penghancur yang mengancam akan menghancurkan ruang kegiatan sekolah mereka dalam persiapan untuk diadakannya Olimpiade Tokyo 1964. Distributor Amerika Utara GKids telah memperoleh hak dari film tersebut. GKids akan memutar film tersebut di Los Angeles dan New York pada tanggal 15 Maret. Kota-kota besar lainnya kemudian akan menerima film itu dua minggu setelah Los Angeles dan New York, dan lebih banyak lagi kota lainnya seminggu setelahnya. GKids kamudian akan merilis From Up On Poppy Hill dalam bentuk DVD dan Blu-ray.

Film ini diajukan untuk mendapat nominasi Oscar, dan terpilih untuk nominasi Golden Globe, namun tidak berhasil masuk ke dalam daftar final nominasi. Kini film ini juga dinominasikan untuk Annie Award.

Source : ANIMENEWSNETWORK
COMMENT