SHARE THIS ARTICLE
Para wanita yang mengenakan topi "amigasa"membawakan tari "Onna Odori" dalam festival Awa Odori di Tokushima pada tanggal 12 Agustus (Foto: Yoshinori Mizuno)
Para wanita yang mengenakan topi “amigasa”membawakan tari “Onna Odori” dalam festival Awa Odori di Tokushima pada tanggal 12 Agustus (Foto: Yoshinori Mizuno)

Tanggal 12 Agustus yang lalu festival tahunan Awa Odori dibuka di Tokushima, Jepang. Acara yang digelar selama empat hari hingga tanggal 15 Agustus ini diramaikan dengan penampilan berbagai tim yang menari dengan iringan musik. Tarian “Onna Odori” dengan alunan suara lonceng dari logam, drum dan seruling yang ditampilkan dengan elegan oleh para wanita yang mengenakan kimono dan topi “amigasa” yang berbentuk setengah lingkaran. Sementara itu para pria mengenakan mantel “Happi” yang berwarna meriah dan ikat kepala sambil menampilkan tarian versi pria.

Seperti dikutip dari ajw.asahi.com, hingga tanggal 15 Agustus nanti, pertunjukan yang diadakan di enam lokasi di sekitar kota tersebut diharapkan akan diikuti oleh sekitar 900 rombongan tari yang terdiri dari total 70.000 orang dari seluruh Jepang menurut dewan pariwisata Tokushima. Tahun lalu, festival tersebut mengumpulkan 1,14 juta orang dan kota Tokushima mengharapkan lebih banyak partisipan untuk tahun ini.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT