SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 5 Agustus tahun ini, persimpangan Shibuya di Tokyo yang terkenal dengan papan iklan dan gedung-gedung menjulang tinggi serta lalu lintas pejalan kaki yang padat akan ditutup sementara selama enam jam untuk perayaan festival musim panas. Ini akan jadi pertama kalinya festival tari Bon Odori berlangsung di depan gedung 109.

Acara tersebut akan dimulai pada pukul 6 sore dan berlangsung hingga pukul 21.30 waktu Jepang. Di Jepang, festival Bon Odori digelar untuk menghormati roh leluhur, dan telah ada sejak 500 tahun silam. Kebiasaan tersebut dijadikan masyarakatnya untuk mengunjungi makam keluarga. Selain itu ada juga festival tarian dengan musik live hingga kios-kios di sepanjang jalan yang menjual aneka makanan enak.

Festival tari Bon Odori menjadi waktu untuk berkumpul bersama keluarga yang lebih tradisional dan ramah, para pengunjung pun bisa melihat deretan yukata musim panas yang penuh warna ditambah dengan suara musik tradisional dan aroma lezat dari kios-kios jalanan yang menjual makanan seperti takoyaki dan yakisoba. Jika kalian ingin berkunjung ke festival tersebut jangan lupa kenakan yukata dan juga jinbei!

Source : SoraNews24
COMMENT