SHARE THIS ARTICLE

akb48 fan threat via twitter

Perusahaan penyedia jasa pendidikan Jepang, U-can telah mengonfirmasi bahwa mereka menerima sebuah ancaman lewat Twitter yang mengindikasikan kemungkinan adanya serangan gas sarin (satu jenis gas beracun). Baru-baru ini, perusahaan pendidikan tersebut telah menggunakan grup idol AKB48 untuk iklan dan material promosi mereka – sesuatu yang nampaknya tidak disetujui oleh orang yang menuliskan ancaman tersebut.

Pengguna Twitter @onz9 menulis:

“Mengatakan AKB membutuhkan kursus pendidikan semacam itu sama dengan mengatakan mereka bodoh. Nah, hal itulah yang bodoh! Atas nama para fans AKB, dengan ini aku bersumpah untuk membungkus kantor pusat U-can dengan gas sarin.”

Pemilihan kata 巻く (“maku”, yang memiliki arti “membungkus”) oleh penulis ancaman itu dirasa agak aneh, namun mungkin itu hanyalah sebuah permainan kata karena kata tersebut terdengar sama persis dengan kata untuk “menyemprotkan”, yang menggunakan karakter kanji yang berbeda, dan mungkin ini adalah sebuah upaya halus untuk menghindari masalah? Namun, didahului oleh pernyataan resmi “Dengan ini aku bersumpah”, tweet tersebut jelas terdengar seperti sebuah niat yang tulus untuk benar-benar melaksanakan tindak pidana ini.

Tidak peduli bagaimana perasaan Anda mengenai AKB48 atau U-can atau kerja sama mereka, tidak perlu dikatakan lagi bahwa merupakan hal yang tidak layak untuk membuat ancaman seperti ini. Tapi walaupun seperti itu, seperti yang kita telah ketahui bersama, kadang-kadang para fans AKB48 dapat menjadi sangat sensitif.

Pihak kepolisian kini tengah menyelidiki masalah ini, dan perkembangan berita ini akan diposting kemudian.

Source : Rocket News 24
COMMENT