Share on

mencicipi-5-makanan-jepang-spesial-di-japan-food-festival-2016-3

Advertise With Us

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Japan External Trade Organization (JETRO) menghadirkan acara baru bertema kuliner Jepang di Jakarta bernama Japan Food Festival. Selama 2 hari dari tanggal 31 Oktober - 13 November 2016 di Mall Kota Kasablanka pengunjung bisa mencicipi produk dari 5 perusahaan industri jasa makanan di Jepang yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

mencicipi-5-makanan-jepang-spesial-di-japan-food-festival-2016-2

"Hari ini kami mengundang 5 perusahaan makanan agar pengunjung bisa merasakan makanan Jepang yang original. Mereka adalah yang terbaik karena sanggup memenangkan persaingan di Jepang dan memiliki menu yang khas," jelas Hironobu Kitagawa, Director-General, Service Industry Department, JETRO di acara pembukaan, Senin (31/10)

Inilah kelima perusahaan yang berpartisipasi dalam Japan Food Festival 2016:

1. Ramen Takeichi (Take You Co., Ltd.)

mencicipi-5-makanan-jepang-spesial-di-japan-food-festival-2016-4

Restoran yang berdiri di Tokyo, Minato-ku, Shinbashi pada bulan Juli 2012 ini menjual ramen dan yakitori. Keistimewaannya adalah ada di kuahnya di mana ayam segar direbus sampai mengeluarkan kaldu yang kaya dengan kolagen. Saat ini Ramen Takeichi sudah memiliki 7 cabang di Akibahara dan Yokohama dan beberapa cabang di luar negeri seperti Thailand dan Singapura.

2.  Sushi Kaz (Riverside Inc.)

mencicipi-5-makanan-jepang-spesial-di-japan-food-festival-2016-6

Sebagai restoran Jepang yang sudah berdiri di Jepang selama 25 tahun dan memiliki beragam genre, Sushi Kaz datang ke Indonesia untuk menawarkan sushi dan yakitori. Keistimewaannya ada di sushi dengan daging atau yakiniku yang dibakar langsung.

3. Ringer Hut (Ringer Hut Co., Ltd)

mencicipi-5-makanan-jepang-spesial-di-japan-food-festival-2016-1

Champon adalah mie khas Jepang asal Nagasaki yang sudah berdiri sejak 25 tahun lalu. Setelah berekspansi ke Thailand, Hawaii dan Hongkong mereka berencana membuka cabang Desember ini di CityWalk Sudirman. Untuk penyesuaian kaldu babi dirubah menjadi kaldu ayam di Indonesia.

4. Fujisan Taiyaki (YATARO Co., Ltd.)

mencicipi-5-makanan-jepang-spesial-di-japan-food-festival-2016-7

Taiyaki adalah makanan tradisional Jepang yang mirip-mirip seperti martabak di Indonesia. Bedanya yang ada di sini adalah isinya yang sebagian besar adalah pasta kacang merah dan matcha, sesuatu yang sangat Jepang. Selain itu cara masaknya yang tidak menggunakan minyak dan pengawet mendukung mereka yang menginginkan pola makan sehat dalam hidupnya.

5. Enokiya (Morinaga Gyunyu Haikyu Co., Ltd)

mencicipi-5-makanan-jepang-spesial-di-japan-food-festival-2016-5

Terkenal dengan produk manisan, Morinaga datang ke Indonesia ingin membuat sesuatu yang spesial dengan makanan dan cemilan manis khas lokal. Di kesempatan ini mereka mengenalkan enokiya, makanan dengan pasta gandum yang bertekstur sehingga tidak menonjol rasa selai di kacangnya.

Adakah di antara makanan-makanan ini yang sudah menggoyang lidah kalian? Ayo ramaikan Japan Food Festival 2016 agar semakin banyak makanan Jepang menarik yang datang di tahun depan!

(foto: Amozy Audrey)