Share on

Event tahunan bertajuk C3 AFA (Anime Festival Asia) Jakarta 2017 kembali digelar tahun ini selama tiga hari di Jiexpo Kemayoran, Jakarta mulai Jumat (18/8) sampai dengan Minggu (20/08). Berbagai jenis booth yang menampilkan produk-produk asal Jepang dan lokal berhasil memanjakan ribuan mata pengunjung yang datang ke edisi ke-6 event budaya pop terbesar di Indonesia ini. Simak keseruan C3 AFA hari kedua yang berhasil diliput oleh Japanesestation.com!

Advertise With Us

Ada banyak keseruan dalam event kali ini, sesaat setelah melewati pintu masuk, para penggemar anime bahkan sudah disambut oleh dinding berukuran besar bergambar karakter Gunpla yang dipasang oleh Bandai Namco, sebuah perusahaan mainan paling terkenal di Jepang. Spot ini banyak dijadikan sebagai tempat foto favorit bagi para pengunjung, terutama penggemar mecha dan figure karena mereka juga memajang berbagai macam koleksinya di sini.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini minuman teh rasa buah pertama di Indonesia, Fruit Tea Sosro menyediakan tempat beristirahat yang nyaman bagi pengunjung, disertai meet and greet dengan Star Cosplayer mancanegara.

Tak jauh dari tempat ini, ada booth Canon yang menyediakan foto bersama karakter Pokemon, Akiba Stage dan juga deretan mobil itasha. Namun sangat disayangkan, di tahun ini para bintang tamu yang tampil di atas panggung tidak dapat didokumentasikan selain oleh pihak penyelenggara.

Selain booth besar yang mengenalkan produk asal Jepang seperti NHK World, Sony Music Entertaiment (Japan), Aniplex, Kinokunya Books dan lain-lain, C3 AFA juga menyediakan tempat untuk para kreator lokal menjual produk-produknya.

Jika sudah bosan, para pengunjung event dapat mencoba game baru Sound Voltex yang telah disediakan secara cuma-cuma oleh Konami. Ada pula makanan-makanan Jepang seperti takoyaki, karaage, chicken katsu dan camilan khas negeri sakura lainnya. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli berbagai jenis official merchandise C3 AFA di booth resmi yang telah disediakan.

Setiap tahunnya, banyak cosplayer ikut unjuk kebolehan di event ini, mereka memamerkan kostum-kostum dari berbagai macam karakter dalam anime, game, dan karakter populer lainnya.

Malam harinya, empat penyanyi anisong, May'nFhana, Konomi Suzuki dan Tomohisa Sako tampil menghipnotis para pegunjung di panggung bertajuk I Love Anisong Concert hari pertama. May'n jadi pembuka konser dengan membawakan lagu Scarlet Ballet, Lion, Diamond Crevasse dan Itoshisa no Setsunasa to Kokoro Tsuyosa to, lagu cover milik Ryoko Shinohara.

Konser ini jadi kali kedua, penyanyi anisong cantik tersebut tampil di Indonesia setelah sebelumnya ia mengadakan konser solo di Jakarta tiga tahun silam.

(Foto: The1993 & chaos_In_hell)