SHARE THIS ARTICLE

Bagi para penggiat cosplay, CLAS:H merupakan salah satu perhelatan yang sangat ditunggu-tunggu. Event tahunan yang berfokus pada kompetisi cosplay nasional ini menjadikan Bandung Sebagai kota pembuka untuk roadshow 5 kotanya tahun ini. CLAS:H kembali hadir di Bale Dayang Sumbi, Itenas, Bandung dengan massa yang tak kalah ramai dari tahun sebelumnya. Sejak open gate pada pukul 10 pagi, para pengunjung sudah mengular di pintu masuk. Nah, apa saja sih yang menjadi keseruan di CLAS:H Bandung tahun ini? Yuk, simak di bawah ini!

1. Beragam Kompetisi Cosplay

clas:h Bandung

Seperti tahun-tahun sebelumnya, CLAS:H menghadirkan banyak sekali kompetisi yang dapat diikuti siapa saja. Tahun ini CLAS:H menghadirkan Anisong Dance Competition, Anisong Competition, Seiyuu Contest, Parade Cosplay, serta yang menjadi sajian utamanya yaitu Pre-eliminasi Cosplay National Competition di Bandung. Para pemenang utama akan berkesempatan mengikuti grand final CLAS:H di Jakarta dalam event budaya Jepang terbesar, Ennichisai pada bulan Mei mendatang.

Nah, ini dia para cosplayer yang bersaing untuk memenangkan tiket ke grand final CLAS:H di Ennichisai mendatang!

clas:h bandungclas:h bandung

clas:h bandung

2. Penampilan Anisong & Idol

clas:h Bandung

Stage utama menjadi panggung para peserta kompetisi dan juga penampilan hiburan dari idol group dan penyanyi Anisong. Suasana panggung CLAS:H kali ini menjadi ceria dengan dipandu oleh Ayana JKT48 dan juga Genki Sokorahen dari Yoshimoto Indonesia. Selain itu ada juga penampilan dari Ministry of Idol (MOI), Lumina Scarlet dan JKT48. Panggung CLAS:H semakin meriah dengan penampilan Anisong dari Yumi. Sebuah kolaborasi musik antara Anisong dan seni tradisional Shamisen dari Keisuke Ito kemudian menutup panggung dengan semarak.

3. Meet and Greet bersama Usagi-san

clas:h bandung

Salah satu yang menjadi highlight dalam CLAS:H Bandung kali ini adalah Usagi. Cosplayer asal Jepang ini menjadi salah satu bintang tamu dan juga menjadi juri dalam perlombaan cosplay. Usagi juga mengadakan meet and greet serta talkshow bersama dengan fans-nya. Gadis Jepang ini nampak sangat imut dengan mengenakan kostum Djeeta dari game Granblue Fantasy.

4. Bermain Spinwheel di Booth JapaneseStation

clas:h bandung

Ayo adu keberuntungan kalian dengan bermain spinwheel di booth Japanese Station! Dengan merogoh kocek Rp. 10.000, pengunjung dapat bermain spinwheel ditemani oleh Japanese Station Navigator. Hadiah utama dalam permainan kali ini adalah sebuah nendoroid Mikasa dari anime Attack of the Titan. Tapi jangan khawatir, pengunjung juga bisa mendapatkan beragam merchandise Japanese Station untuk dibawa pulang dan kesempatan untuk berfoto bersama JS Navigator Chiara.

5. Funcasting bersama Minako

clas;h Bandung

Apakah kalian tahu tentang permainan Petak Umpet Minako? Dalam acara CLAS:H kali ini, Petak Umpet Minako hadir dengan menyelenggarakan funcasting di booth mereka yang terletak di dekat pintu masuk venue. Dalam funcasting ini pengunjung dapat mencoba beradu akting bersama JS Navigator Donna. Para pemenang funcasting ini akan mendapatkan hadiah serta berkesempatan untuk mengikuti casting film Petak Umpet Minako.

6. Clash Academy

Memasuki venue acara, pengunjung akan menjumpai beragam booth yang menyediakan beragam keseruan. Selain itu, pengunjung akan dibekali dengan sebuah handbook yang berisi kurikulum CLAS:H Academy. Pengunjung dapat melengkapi point dalam handbook tersebut dengan mendatangi booth yang terdapat di acara ini. Bagi mereka yang berhasil melengkapi point pada handbook tersebut akan diundi untuk mendapatkan reward dari CLAS:H.

7. Menikmati Kuliner Jepang

Kurang lengkap memang jika bermain ke event bertema Jepang namun tidak mencicipi kulinernya. Nah, pada CLAS:H Bandung kali ini, pengunjung dapat menyantap kuliner khas Jepang seperti takoyaki, okonomiyaki, dan bento di area foodcourt-nya.

Gimana? Seru banget kan? Hayo, siapa kemarin yang datang ke booth Japanese Station dan beruntung dapat hadiah utamanya?

COMMENT