SHARE THIS ARTICLE

BIJAC NO TANJOIWAI 8 (1)Binus International Japanese Culture Club (BIJAC) telah sukses merayakan anniversary-nya yang ke-8 dengan festival Jepang yang diadakan pada tanggal 21 & 22 Maret lalu ini. Dengan total sekitar 4500 pengunjung, BIJAC didatangi oleh penggemar Japanese pop culture dan member-member dari komunitas-komunitas penggemar budaya Jepang.

BIJAC NO TANJOIWAI 8 (11)Acara diisi oleh Kawaii-an Maid Café, Obake Yashiki, dan movie screening. Komunitas-komunitas dari berbagai macam hal berbau Jepang berkumpul dan menunjukan koleksi-koleksi mereka serta bersenang-senang bersama. Banyak juga booth-booth yang menjual pernak-pernik dari anime, action figure, sampai makanan-makanan Jepang yang enak tentunya.

BIJAC NO TANJOIWAI 8 (2) BIJAC NO TANJOIWAI 8 (3) BIJAC NO TANJOIWAI 8 (13)BIJAC NO TANJOIWAI 8 (16)Di stage, acara dimeriahkan oleh berbagai macam mini game seperti takoyaki eating competition, trivia game, dan lain-lain. Di panggung berlangsung juga karaoke competition dan cosplay competition yang diikuti oleh kontestan-kontestan yang sangat keren dan berbakat. Para maid dari Kawaii-an Maid Café juga sempat mempertunjukkan beberapa performance yang membuat hati para fans mereka luluh.

BIJAC NO TANJOIWAI 8 (8) BIJAC NO TANJOIWAI 8 (7) BIJAC NO TANJOIWAI 8 (10) BIJAC NO TANJOIWAI 8 (6) BIJAC NO TANJOIWAI 8 (5) BIJAC NO TANJOIWAI 8 (4)BIJAC NO TANJOIWAI 8 (9)Tentunya sebuah festival tidak akan lengkap tanpa pertunjukan-pertunjukan oleh para guest performer yang sangat keren. Di hari pertama, Akairo, Osananajimi, crafTUNER, dan Samurai Blue memeriahkan acara dengan performance band yang memukau para penonton. KRGS Project juga ikut memanaskan panggung dengan dance cover performance-nya. Hari kedua, panggung dimeriahkan juga oleh band-band yang tidak kalah kerennya dari hari pertama. Rokustar mengguncangkan panggung dengan lagu-lagu meriah. Black Paper Moon membawa beberapa lagu dari AKB48, bersama juga dengan special appearance dari beberapa panitia acara. Lalu, para pengunjung berkumpul bersama untuk menikmati acoustic performance dari Obake yang sekaligus menjadi klimaks dan penutup acara.

BIJAC NO TANJOIWAI 8 (12) BIJAC NO TANJOIWAI 8 (15) BIJAC NO TANJOIWAI 8 (14)Sampai akhir acara, Celebration of Togetherness ini adalah sebuah festival yang luar biasa. Para pengunjung dapat bersama-sama menikmati acara bersama dengan teman, kerabat, dan keluarga.

Di acara ini juga ada penampilan dari JS Navigator, seperti apa penampilannya, yuk kita lihat videonya berikut ini:

COMMENT