Share on

Pada tanggal 26 Oktober 2017 kemarin telah digelar acara Tokyo Drama Award 2017 di Prince Hotel, TokyoTokyo Drama Award memiliki visi dengan tema "Drama Jepang yang Ingin Saya Tunjukkan Kepada Dunia." Acara penghargaan ini dihadiri oleh beberapa aktor dan aktris seperti  Gen Hoshino dan Yui Aragaki pemeran drama Nigeru wa Hajidaga Yakunitatsu , Masato Sakai dan Masao Kusakari pemain drama Sanada Maru, Riisa Naka pemeran drama Anata no Koto wa Sorehodo, dan juga Takayuki Yamada pemeran drama Hagoku. 

Yui Aragaki dan Gen Hoshino Memenangkan Tokyo Drama Award 2017
(image : http://natalie.mu/eiga/gallery/show/news_id/254263/image_id/876950)

Pada acara tersebut Aragaki terpilih menjadi aktris terbaik dan lagu soundtrack dari drama Nigeru wa Hajidaga Yakunitatsu yang berjudul Koi  juga memenangkan penghargaan soundtrack drama terbaik tahun ini. Hal ini sangat menarik karena pemeran utama pria, Gen Hoshinomembawakan lagunya sendiri untuk dramanya sendiri. Ditambah lagi para pemain menari di setiap akhir episode tersebut dan membuat lagu Koi semakin terkenal.

Yui Aragaki dan Gen Hoshino Memenangkan Tokyo Drama Award 2017
(image : http://natalie.mu/eiga/gallery/show/news_id/254263/image_id/877030)

Untuk kategori drama pendek dimenangkan oleh drama Hagoku yang diwakili oleh Yamada sebagai penerima dari penghargaan tersebut. Sedangkan kategori drama seri terbaik jatuh kepada drama Nigeru wa Hajidaga Yakunitatsu yand diwakili Aragaki dan Hoshino. Tahun ini merupakan tahun yang gemilang bagi drama tersebut, mereka memborong 5 penghargaan sekaligus dalam Tokyo Drama Awars 2017. 

Yui Aragaki dan Gen Hoshino Memenangkan Tokyo Drama Award 2017
(image : http://natalie.mu/eiga/gallery/show/news_id/254263/image_id/877005)

Berikut adalah daftar pemenang dari Tokyo Drama Awards 2017 :

Kategori Drama Seri Terbaik

Grand Prix: Nigeru wa Hajidaga Yakunitatsu (TBS)

Kategori Drama Pendek Terbaik

Grand PrixHagoku (TV Tokyo)

Kategori SP Terbaik

Seirei no Moribito II Kanashiki Hakai Gami  (NHK) Korudo Kesu: Shinjitsu no Tobira (WOWOW)

Kategori Drama Lokal

Roudokuya  (NHK Yamaguchi) Tōku Hanareta Onaji Sora no Shita de (TV Asahi Okinawa)

Penghargaan Personal

Aktor Terbaik :Masato Sakai (Sanada Maru) Aktris Terbaik:Yui Aragaki (Nigeru wa Hajidaga Yakunitatsu) Pemeran Pembantu Pria Terbaik :Masao Kusakari (Sanada Maru) Pemeran Pembantu Wanita Terbaik :Riisa Naka (Anata no Koto wa Sorehodo) Screen WriterSou Kuramoto (Yarasugi no Sato) Sutradara Terbaik :Fuminori Kaneko (Nigeru wa Hajidaga Yakunitatsu) , (Quartet), (Anata no Koto wa Sorehodo) Produser Terbaik :Jun Nasuda (Nigeru wa Hajidaga Yakunitatsu)

Kategori Soundtrack Terbaik

Gen Hoshino - Koi「恋」(Nigeru wa Hajidaga Yakunitatsu)

Kategori Film Luar Terbaik

Nakee - Thailand Anne(Mother)- Turki Aru Hi no Gozen - Vietnam

(featured image : natalie.mu)