Share on

Pertunjukan teater Noh biasanya diadakan dalam ruangan tertutup. Namun pertunjukan yang akan diselenggarakan oleh Arts Council Tokyo pada tanggal 11 dan 12 Oktober 2019 akan menjadi cukup spesial karena panggungnya berada di taman terbuka yang berlokasi di Museum Seni Tokyo Metropolitan Teien.

Pertunjukan Teater Noh Spesial Outdoor akan Digelar di Tokyo, Oktober 2019
(Photo: matcha)

Dua cerita yang akan ditampilkan adalah “Kurozuka” (Black Mound) yang merefleksikan siklus kehidupan yang tidak dapat dihindari dan “Funa-Benkei” (Benkei in a Boat) yang menceritakan perpisahan tokoh sejarah Yoshitsune Minamoto dengan kekasihnya serta petualangannya bersama Benkei melawan roh Jenderal yang memakai naginata. Kedua-duanya merupakan cerita Noh yang terkenal.

Pertunjukan Teater Noh Spesial Outdoor akan Digelar di Tokyo, Oktober 2019
(Photo: Yutaka Ishida via matcha)

Bukan hanya itu, sebelum pertunjukan mulai akan dilaksanakan workshop terlebih dahulu. Workshop ini akan memperkenalkan alat dan instrumen musik yang digunakan dalam Teater Noh. Tanggal 11 Oktober workshop dimulai pukul 6 sore yang kemudian diikuti pertunjukan Noh “Kurozuka”. Pada tanggal 12 Oktober, workshop dimulai pukul 1 siang dan dilanjutkan dengan pertunjukan Noh “Funa-Benkei”.

Pertunjukan Teater Noh Spesial Outdoor akan Digelar di Tokyo, Oktober 2019
(Photo: matcha)

Seandainya turun hujan, pertunjukan ini akan dipindahkan ke Teater Kita Noh. Untuk menyaksikan teater ini harus membayar 3.000 yen. Khusus pelajar menjadi 1.500 yen. Selain itu ada panduan bahasa Inggris bagi orang asing yang juga ingin mengikuti event.

Informasi lebih lanjut bisa dilihat di website kita-noh.

 

Featured image: kita-noh

Sumber : matcha-jp