Share on

Mantan anggota AKB48 yang mengakhiri kegiatannya sebagai anggota grup tersebut di penghujung tahun lalu, Mayu Watanabe akan tampil dalam drama musikal berjudul Amelie yang akan dipentaskan mulai bulan Mei mendatang, sebagai pemeran utamanya.

Advertise With Us

Drama musikal Amelie ini didasarkan pada film komedi romantis Perancis berjudul sama yang tayang pada tahun 2001. Film dengan latar belakang Montmartre, Paris tersebut mengisahkan mengenai keseharian dan kisah cinta Amelie, seorang gadis yang suka berkhayal dan sedikit aneh. Film yang menjadi hit di seluruh duia tersebut juga sukses di Jepang dengan penjualan melebihi 1.6 miliar yen. Sementara itu, versi drama musikalnya mulai dipentaskan di Berkeley Repertory Theatre, Amerika Serikat pada September 2015, dan mulai dipentaskan di Broadway pada Maret hingga Mei 2017 lalu.

Meski Mayu adalah penyuka drama musikal yang sampai rela pergi ke luar negeri untuk menonton pertunjukan drama musikal, ini adalah pertama kalinya ia akan berperan sebagai peran utama dalam sebuah drama musical. Mengenai terpilihnya dirinya untuk memerankan tokoh Amelie, gadis yang akrab dipanggil Mayuyu tersebut berkomentar, “Saat mendengar bahwa saya terpilih untuk menjadi pemeran utama dalam karya yang pernah ditampilkan di Broadway, rasanya mata saya mau copot saking kagetnya. Pada saat yang bersamaan, saya merasa sangat senang, juga perasaan khawatir apakah saya yang seperti ini bisa mengemban tanggungjawab sebagai tokoh utama drama musical atau tidak, kedua perasaan itu bergantian menghampiri saya seperti mengangkat saya lalu menjatuhkannya lagi. Meski demikian, karena saya telah terpilih, saya akan mengerahkan seluruh kemampuan saya, dan ingin mengemban tanggungjawab ini dengan seluruh jiwa dan raga saya”.

Drama musical Amelie akan dipentaskan di The Galaxy Theatre, Tokyo pada 18 Mei sampai 3 Juni mendatang, dan di Morinomiya Piloti Hall, Osaka pada 7-10 Juni 2018 mendatang.

(All images: natalie.mu)