Berita Jepang | Japanesestation.com

Pengisi suara sekaligus penyanyi solo wanita asal Jepang, Maaya Uchida telah didiagnosis positif Covid-19. Pihak manajemen agensi, I'm Enterprise mengumumkan pada hari Minggu bahwa Uchida telah menjalani tes PCR beberapa hari yang lalu, hingga akhirnya dinyatakan positif. 

Dilansir dari Anime News Network, pada hari Minggu kemarin, akun Twitter resmi untuk acara bertajuk chida Maaya to Ohanashi Shimasen?, program radio yang dipandu Uchida, juga akan dibatalkan sampai waktu yang belum ditentukan.

Dalam pernyataannya, mereka mengumumkan bahwa episode yang dijadwalkan tayang pada hari Senin, 9 Mei dan Senin, 16 Mei, telah dibatalkan. Sebagai gantinya, tayangan ulang program tanggal 2 Mei akan berjalan di kedua hari tersebut.

Maaya Uchida salah satunya dikenal dalam perannya sebagai Rikka Takanashi di Love, Chunibyo & Other Delusions!, Catarina Claes di My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom!, Frenda in A Certain Scientific Railgun S, Hajime Ichinose di Gatchaman Crowds, dan Ranko Kanzaki di The [email protected] Cinderella Girls.

Ia juga terjun di dunia tarik suara, album ketiganya dirilis di tahun lalu mencakup total 15 lagu, dari lagu single Youthful Beautiful hingga lagu single terbaru Strobe Memory. Tema album ini adalah untuk menggambarkan masa kini dan masa depan sosok Maaya Uchida, yang mengatasi kecemasan dan kekhawatirannya dalam hidup.