Share on

Penyanyi Eir Aoi telah mengadakan last live-nya di Budokan, Jepang, pada tanggal 4-5 November berselang, yang dihadiri oleh total 15.000 orang. Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, setelah live performance ini, Eir akan hiatus untuk waktu yang tidak ditentukan, dan untuk sementara, menutup 5 tahun kisahnya di blantika musik Jepang.

Advertise With Us

Pada konser ini, akhirnya Eir Aoi menampakkan dirinya di hadapan para penggemarnya setelah mengumumkan istirahat panjangnya, pada bulan Agustus lalu. Meski konser ini dimulai dengan semangat penuh para penggemarnya, tidak sedikit penggemarnya yang terlihat menitikkan air mata. Bagaikan ingin menampakkan dirinya yang bersemangat, Eir memulai konsernya dengan lagu "Sirius". Setelah itu, dengan nyaris tanpa melakukan MC, ia menyanyikan lagu-lagu hit-nya seperti "AURORA" dan "Cobalt Sky". Pada saat lagu yang akan dinyanyikan tinggal 2 lagu, Eir akhirnya melakukan MC, namun hal yang disampaikannya hanyalah sebagai berikut, "Tinggal sedikit lagi ya, mohon kalian dapat menikmatinya sampai akhir," yang dilanjutkan dengan single terbarunya, "Tsubasa," dan lagu terakhir, "INNOCENCE" yang menutup penampilannya tersebut.

Pada saat encore, Eir kembali tampil di atas panggung, kali ini mengenakan baju berkotak-kotak merah. Ia meminta maaf atas masa istirahat yang ia ambil sejak bulan Agustus, dan mulai menceritakan kenangan-kenangannya selama 5 tahun terakhir ini. Setelah perkenalan band, ia pun menyanyikan lagu yang juga menjadi "awal" dirinya, "frozen eyez," dilanjutkan dengan lagu yang ia ciptakan sendiri lirik dan musiknya, "Tsunagaru Omoi" dan terlihat bahwa Eir pun menitikkan air matanya pada lagu ini.

"Terima kasih, kalian telah menemukan saya. Terimakasih, kalian telah mencintai lagu-lagu saya. Terima kasih kalian selalu mendukung saya," ungkapnya pada sesi MC sebelum lagu terakhir.

Mengucapkan terima kasihnya pada para staf dan penonton, Eir pun menyanyikan "Niji no Oto," benar-benar mengakhiri pertunjukan hari itu. Setelah lagu berakhir, dari belakang panggung muncul cahaya biru yang sangat terang, dan Eir Aoi pun menghilang di tengah cahaya tersebut. Sebuah akhir yang bagaikan mimpi pada pertunjukan konser terakhirnya, bertajuk "Last Blue" ini.

(Featured image: news.livedoor.com)