Share on

Swinging Popsicle telah menggelar konser one-man live mereka yang bernuansa penuh keakraban dan memiliki akses terbatas di Mona Records, Tokyo, Jepang, pada tanggal 22 Juli 2017 yang lalu.

Konser ini menampilkan beberapa lagu hits paling populer dari band tersebut selama dua dekade mereka bersama-sama, dan para penggemar telah menerima satu CD single spesial yang hanya bisa didapatkan di lokasi acara, yang menampilkan rekaman ulang dari single debut band tersebut bertajuk "Joy Of Living", yang pertama kali dirilis dua puluh tahun yang lalu pada tanggal 21 Juli 1997.

Single baru ini, yang diberi judul "JoL", pertama kali disajikan dengan lirik bahasa Inggris sesuai aslinya. Pemimpin band tersebut, Hironobu Hirata berkomentar, "Ketika kami memulai debut dengan Sony Records pada tahun 1997, kami mengubah liriknya menjadi bahasa Jepang. Kini, 20 tahun kemudian, kami merasa senang merayakan ulang tahun dengan fans kami dan membiarkan mereka mendengar permulaan dari semuanya."

SET LIST

1. Wander in their dreams 2. Sunny silent park 3. Shiny days 4. I love your smile 5. Tooi Sora 6. Heaven 7. Satetsu no tou 8. (a)SLOW STAR 9. Perfect Loop 10. Parade 11. Afterglow 12. Asobi ni Oide yo 13. Ruby 14. Chocolate Soul Music 15. Joy of Living ENCORE 16. friend of mine 17. I just wanna kiss you

Pertunjukan live selanjutnya dari Swinging Popsicle bertajuk "Add Some Music To Your Day" dijadwalkan akan digelar pada tanggal 8 Agustus di Shimokitazawa Club 440. Rilisan terbaru mereka, yaitu EP berisi 6 lagu, kini tersedia di iTunes.

Website Resmi: http://www.swinging-popsicle.com Facebook Swinging Popsicle: https://www.facebook.com/pages/Swinging-Popsicle Twitter Swinging Popsicle: https://twitter.com/swingingpopsicl Website Khusus Peringatan Ulang Tahun ke-20 Swinging Popsicle: https://www.swinging-popsicle-20th.com

VIDEO

TENTANG SWINGING POPSICLE

Swinging Popsicle dibentuk pada tahun 1995 ketika penyanyi Mineko Fujishima dan gitaris Osamu Shimada bergabung dengan bassist Hironobu Hirata melalui sebuah iklan surat kabar. Upaya pertama band ini adalah EP Sunny Silent Park.

Pada tahun 1998, full-length album pertama mereka Swinging Popsicle memulai debutnya dari label Sony Music Entertainment di nomor 1 dalam kategori New Artists, yang menghasilkan single hit "Joy of Living", "I Love Your Smile," dan "Parade". Setelah menjalani tur yang ekstensif, band ini kembali ke studio untuk album kedua mereka Fennec! (2000).

Setelah mulai dengan kuat lewat beberapa rilisan label Sony, Swinging Popsicle terus membangun basis penggemar internasional mereka dengan rilisan independen mereka Change dan Orange. Empat tahun melakukan penciptaan lagu dan pertunjukan yang solid di seluruh Jepang menghasilkan CD mereka yang paling matang dan bertenaga yang berjudul Transit (2004), yang menampilkan lagu ciri khas mereka, "I Just Wanna Kiss You." Pada tahun 2005, band ini memulai tur pertama mereka ke Korea.

Tahun 2006 menandai debut Amerika Serikat mereka di Fanime MusicFest di San Jose, CA. Pada tahun yang sama, lagu mereka berjudul "Clash" disertakan dalam CD kompilasi dengan manga Korea "Cracker." Dengan melakukan pertunjukan one-man live show di Jepang yang tiketnya terjual habis, (bahkan beberapa di antaranya berlangsung selama 3 jam!) band ini terus mengembangkan materi baru untuk full-length album Go on (2007), yang menampilkan lagu "rainbounds," "Clash," dan "Chocolate Soul Music." Pada bulan Juni 2007, mereka kembali ke Amerika untuk tampil di Anime Mid Atlantic di Richmond, VA., dan New York Anime Festival di Knitting Factory, NYC.

Swinging Popsicle juga telah menyumbangkan musik mereka untuk game PC NITROPLUS, STAR MINE GIRL (SUMAGA), AXANAEL, Kimi to Kanojo to Kanojo to Koi, dan berbagai lagu untuk band maskot Super Sonico dari Nitroplus, Daiichi Uchuu Sokudo. Pada tahun 2009, band ini merilis CD Loud Cut, yang mengumpulkan karya soundtrack dan versi remaster dari beberapa lagu awal favorit para anggotanya termasuk "Afterglow" dan "Let Me Fly".

Para anggota Swinging Popsicle terus-menerus sibuk dalam beberapa tahun terakhir dengan berbagai proyek solo. Gitaris Osamu Shimada membentuk band shoegazer sendiri bernama The Caraway dan memberi dukungan kepada Ace Shimizu Project dari Seikama II, Face to Ace, vokalis pop Korea bernama Taru, dan artis J-Pop Fujii Fumiya yang populer. Vokalis Mineko Fujishima telah melakukan backing vokal dengan artis J-Pop R&B Kusuo, dan tampil secara teratur dengan band eksperimental DQS yang memiliki 9 drummer.

Pemimpin/bassist band bernama Hironobu Hirata telah bertindak sebagai produser musik untuk game NITROPLUS berjudul SUMAGA, SUMAGA Special, AXANAEL, dan Sonicomi, dan memberikan aransemen musik untuk para artis seperti 7!!, Kanako Ito, Kazuhiro Watanabe, Taru (Korea), Yozoh (Korea), dan Daiichi Uchuu Sokudo. Hirata juga berperan sebagai bassist pendukung untuk Kusuo dan DQS, dan pernah menjadi pemimpin band untuk konser Kusuo di Budokan tahun 2012. Karyanya komposisinya sebagai produser untuk Super Sonico’s Love & II+ Peace Plus membawanya ke peringkat Top 50 Oricon pada bulan Juni 2012.

Memulai perayaan ulang tahun ke-20 mereka di tahun 2015, Swinging Popsicle telah merilis album baru mereka pada tanggal 10 Desember 2015. Swinging Popsicle juga pernah dinominasikan sebagai Best Japanese Rock Band oleh majalah Shojo Beat. Penampilan mereka di Amerika Serikat meliputi: Fanime (San Jose, CA), Anime Mid-Atlantic (Richmond, VA), dan New York Anime Festival (New York City).