Share on

Tanggal 31 Agustus kemarin, Eminem mengejutkan para penggemarnya dengan merilis album baru bertajuk, Kamikaze. Setelah banyak spekulasi dan muncul berbagai pertanyaan, salah satu produser album terbarunya telah mengkonfirmasi bahwa lagu berjudul Good Guy melakukan sampling lagu Glassy Sky dari serial anime populer buatan Jepang, Tokyo Ghoul.

Kabar ini sekaligus menepis berita yang dilaporkan sebelumnya, jika Eminem telah menggunakan salah satu lagu dari game Kingdom Hearts yang dibawakan oleh penyanyi Utada Hikaru, sebagai sampling untuk lagu di album barunya.

IllaDaProducer awalnya mengatakan kepada majalah Rolling Stone bahwa lagu Good Guy menampilkan sampling dari Kingdom Hearts dan beberapa situs melaporkan bahwa lagu tersebut adalah Simple and Clean milik penyanyi wanita Jepang, Utada Hikaru. Namun, kredit lagu tersebut ternyata tidak sesuai dengan tim yang memproduksi lagu Utada Hikaru, dan malah menunjuk ke lagu Wanderers atau Glassy Sky dari serial anime Tokyo Ghoul.

Kebenaran menjadi jelas ketika IllaDaProducer menanggapi permintaan Jordan Oloman dari IGN untuk melakukan klarifikasi. IllaDaProducer menulis bahwa mereka hal yang sebenarnya tertukar:  ia menggunakan sampling dari lagu Simple and Clean di lagu lain, sementara lagu Eminem mengambil sampling dari Glassy Sky, karya Yutaka Yamada yang dibawakan oleh Donna Burke.

IllaDaProducer kemudian mengunggah beat dari Kingdom Hearts yang dia gunakan di track lain, meskipun lagu apa yang digunakan, dan apakah lagu itu untuk Eminem atau artis lain, tidak diketahui.

Kredit untuk album Kamikaze milik Eminem, penulis lagu yang terdaftar untuk Good Guy adalah Marshall Mathers (Eminem), Jessie Reyez (yang ditampilkan pada lagu), Ray Fraser, Norio Aono, Yutaka Yamada, dan Lisa Gomamoto.

  (Featured Image : sgcafe.com)