Share on

Pada tahun 2011, Yashushi Akimoto membentuk idol group baru bernama Nogizaka46 sebagai rival dari grup wanita asal Jepang yang telah dibentuknya terlebih dahulu pada tahun 2005 silam, AKB48. 7 tahun berlalu, popularitas mereka pun mampu telah melampaui pendahulunya tersebut, terbukti dari hasil penjualan single terbaru milik Saito Asuka dan kawan - kawan yang berjudul Synchronicity, yang ternyata berhasil melebihi penjualan mingguan single ke-51 milik AKB48.

Idol group Nogizaka46 baru saja merilis single ke-20 nya pada tanggal 25 April 2018 kemarin, dan single itupun berhasil memuncaki peringkat pertama penjualan single mingguan ORICON, dengan tercatat terjual 1.116.852 copies di minggu pertama sejak perilisannya. Jumlah tersebut ternyata melampaui jumlah penjualan single milik AKB48 yang berjudul Ja-Ba-Ja, di mana single ke-51 1.115.843 copies di minggu pertama tangga penjualan single ORICON.

Mai Shiraishi berposisi sebagai center di lagu berjudul Synchronicity,  sekaligus juga jadi single terakhir bagi salah satu anggota paling populer di generasi pertama Nogizaka46, Rina Ikoma yang telah memutuskan untuk lulus dari grup pada bulan April lalu. Tidak mengherankan jika kemudian single tersebut berhasil melampaui single AKB48 dalam hal penjualannya.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, penjualan single Nogizaka46 sendiri memang terus mengalami peningkatan sejak mereka merilis single debutnya pada tanggal 15 Februari 2012. Namun, peningkatan yang mereka alami di beberapa tahun belakangan ini ternyata berbanding terbalik dengan rivalnya, AKB48 yang justru mengalami penurunan penjualan di minggu pertama sejak tahun lalu. Single berjudul Shoot Sign milik AKB48 yang dirilis pada tanggal 15 Maret tahun 2017, bahkan terjual lebih sedikit dibandingkan dengan single yang dirilis oleh mereka sebelumnya.