Share on

Idol group berbasis Niigata, Jepang, NGT48, pada tanggal 13 November, membantah isu yang beredar di dunia maya bahwa salah satu anggotanya, Maho Yamaguchi, telah melakukan adegan tidak senonoh saat melakukan live streaming di aplikasi SHOWROOM.

Advertise With Us

Pada artikel yang diterbitkan di website resminya dengan judul "Terkait live streaming Maho Yamaguchi di SHOWROOM" yang bertanda tangan Manajer Theater NGT48, Etsuro Imamura, pihak NGT48 memberikan penjelasan keadaan bahwa mereka "Telah mendapatkan laporan dari pihak-pihak yang merasa khawatir bahwa telah beredar video yang isi suaranya telah di-edit oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang menggunakan video live streaming SHOWROOM milik Maho Yamaguchi sebagai dasarnya.

Mereka pun memberi klarifikasi bahwa "hal-hal yang tertulis di internet mengenai hal ini tidaklah benar. Meski demikian, harus diakui bahwa adanya editan-editan tidak bertanggung jawab tersebut, sedikit banyak disebabkan juga oleh kelalaian Maho yang melakukan live streaming dalam posisi berbaring di atas kasur dan juga melontarkan komentar-komentar yang dapat menimbulkan kesalah pahaman. Mengenai hal ini, yang bersangkutan juga telah menyesali perbuatannya tersebut.

Selain itu, pihak manajemen pun menyatakan bahwa mereka "untuk menanggulangi masalah video tersebut, tengah mengajukan permohonan penghapusan video pada pihak-pihak terkait" dan juga "akan memberikan pengarahan lebih lanjut lagi kepada para anggota dan stafnya agar dapat menggunakan media sosial seperti SHOWROOM dan lain-lain dengan cara yang baik dan sesuai aturan.

(Featured image: movie.douban.com)