Share on

Masih ingatkah kalian dengan lagu Plastic Love yang dibawakan oleh Maria Takeuchi? Baru-baru ini pihak Warner Music Japan merilis MV ( Music Video ) untuk Lagu Plastic Love ini setelah 35 tahun setelah lagu originalnya dirilis. Bagi kalian yang rajin mendengarkan musik lewat Youtube pasti sudah tidak asing dengan lagu yang satu ini. Pasalnya lagu ini bukanlah lagu keluaran baru apalagi dinyanyikan oleh penyanyi yang familiar di masa sekarang. Berkat algoritma Youtube lagu ini sukses terangkat di jajaran rekomendasi Youtube entah darimana asalnya dan mengapa.

Bagi kalian yang belum pernah mendengar lagu ini sama sekali, tidak ada kata terlambat untuk mendengarkannya sekarang, lagu yang kental dengan nuansa city pop era 80'an ini bisa membuat kalian merasakan indahnya jatuh cinta sekaligus patah hati secara bersamaan.

Video versi pendek yang berdurasi satu setengah menit ini di sutradarai oleh Kyoutaro Hayashi, yang memvisualisasikan dunia "Plastic Love" dengan interpretasinya sendiri. Dalam videonya tersebut Kyoutaro Hayashi menggambarkan seorang wanita yang terlihat memendam sejuta perasaan yang tercampur aduk duduk dibelakang kursi sebuah taksi bersama seorang pria melewati gemerlap suasana ibu kota di malam hari yang menyatu dengan lantunan nada dari musik ini, di satu sisi digambarkan seorang pria yang sedang membersihkan area gedung lalu di lewati oleh pasangan dari talam taksi tersebut, dan di akhiri dengan tatapan penuh makna dari si wanita taksi dan si pria pembersih tersebut.

Lagu Plastic Love ini merupakan salah satu lagu dari album Maria Takeuchi yang berjudul "VARIETY“ yang merupakan salah satu album yang sukses dalam sepanjang karirnya pada tahun 1984 serta meraih #1 pada Oricon Album Charts. Mariya Takeuchi akan merilis 3-disc, 62 lagu kompilasi berjudul "Turntable" pada 21 Agustus 2019 untuk memperingati 40 tahun karirnya.

Featured Image by : Warner Music Japan 

Source : Arama Japan