Share on

Beberapa waktu lalu, salah satu anggota idol group SKE48, Jurina Matsui dipastikan hiatus dari berbagai aktivitasnya di dunia hiburan sebagai seorang idol karena alasan kesehatan. Gadis berusia 21 tahun tersebut juga tidak ikut serta ketika para anggota yang masuk dalam jajaran senbatsu untuk single terbaru AKB48 mengadakan sebuah acara konser spesial, yang berlangsung di Yokohama Arena, Jepang, pada tanggal 2 Agustus kemarin.

Advertise With Us

Jurina Matsui berada di urutan pertama dalam AKB48 World Senbatsu General Election tahun ini, dan menjadikannya sebagai center grup. Mereka akan merilis single baru bertajuk Sentimental Train, pada tanggal 19 Septembe mendatangr, dan lagu baru ini juga dibawakan untuk pertama kalinya dalam konser tersebut. Namun, meskipun berposisi sebagai center, Matsui tetap tidak muncul dalam pertunjukan konser itu.

Akari Suda dan Sakura Miyawaki dari HKT48, yang menempati posisi ke-2 dan ke-3 dalam AKB48 World Senbatsu General Election, masing-masing berada di depan dan tengah dalam konser itu untuk mengisi ketidakhadiran Jurina Matsui.

Jurina Matsui hiatus pada awal Juli karena kesehatan yang buruk, namun kondisinya sendiri belum diungkapkan secara rinci. Hal ini membuat AKB48 tidak memiliki center Senbatsu selama kegiatan promosi, dan merupakan kejadian yang belum pernah mereka alami sebelumnya. Dengan hiatusnya salah satu anggota populer ini hingga waktu yang belum dapat dipastikan, tidak diketahui bagaimana grup tersebut akan melanjutkan promosinya di masa mendatang.

Jurina Matsui, juga jadi salah satu peserta perwakilan 48 Group dari Jepang yang paling ditunggu-tunggu penampilannya dalam program acara survival Produce 48. Namun sayangnya, Jurina sendiri dikabarkan tengah dalam kondisi kesehatan yang kurang baik, yang membuatnya harus berhenti dari tayangan tersebut. Dia bahkan tidak menghadiri acara peluncuran single terbaru idol group SKE48 bersama rekan-rekannya yang diadakan pada tanggal 1 Juli lalu, karena kondisi kesehatannya yang buruk.