Share on

Berkunjung ke tempat-tempat karaoke menjadi salah satu kegiatan hiburan yang sering kali dilakukan oleh masyarakat Jepang dari segala usia untuk mengisi waktu luang mereka. Di tempat karaoke orang-orang bisa melepas segala beban yang ada di dalam pikirannya dengan menyanyikan berbagai jenis lagu dari bermacam-macam aliran musik, bersama dengan keluarga, rekan karja, pacar, bahkan juga teman satu komunitas, wota misalnya.

Advertise With Us

Bagi para penggemar idol atau yang dikenal dengan istilah wota, lagu-lagu yang dibawakan oleh para idol group bisa jadi merupakan satu pilihan utama yang ingin mereka nyanyikan ketika tengah berkumpul bersama teman komunitasnya. Beberapa lagu yang dibawakan oleh gadis-gadis kawaii ini memang sudah jadi lagi wajib, dan baru-baru ini situs Tokyo Girls Update juga merilis daftar lagu idol group yang paling populer yang bisa Kamu bawakan di tempat-tempat karaoke.

Heavy Rotation - AKB48

Heavy Rotation merupakan salah satu lagu paling terkenal yang pernah dirilis oleh idol group populer AKB48 dalam beberapa tahun terakhir. Tidak berlebihan, mengingat sejak dirilis pada tanggal 18 Agustus 2010 silam, sampai dengan hari ini, lagu tersebut masih kerap kali berada di peringkat teratas di tempat karaoke di seluruh Jepang.

Koi Suru Fortune Cookie - AKB48

Lagu hit lainnya yang sangat populer dari AKB48 adalah Koisuru Fortune Cookie, di mana lagu ini akan membuat siapapun yang menyanyikannya ingin berdiri dan menari. Koreografi yang sederhana membuat tarian dari lagu ini sempat viral di internet, dan banyak orang-orang di seluruh dari seluruh dunia yang kemudian mengunggah video saat menarikan lagu tersebut.

LOVE Machine – Morning Musume.

Love Machine sendiri dirilis pada tahun 1999 dan jadi lagu tertua dari tujuh lagu yang masuk dalam daftar lagu ini. Namun, lagu tersebut telah menjadi lagu yang kerap dinyanyikan di tempat karaoke selama dua dekade terakhir, dan sepertinya juga tidak akan hilang dalam waktu dekat ini karena masih banyak pengunjung karaoke menganggapnya sebagai lagu klasik yang sempurna untuk membuat semua orang melompat.

Ikuze! Kaitou Shoujo - Momoiro Clover

Ikuze! Kaitou Shoujo jadi single debut idol group Momoiro Clover yang dirilis di tahun 2010, dan hingga saat ini lagu tersebut masih mendapat popularitas yang sama tingginya dengan secara konsisten muncul di tangga lagu teratas di tempat-tempat karaoke.