Share on

ARMY (Fans BTS) Korea telah meminta agar BigHit Entertainment membatalkan kolaborasi BTS dengan Yasushi Akimoto dalam album Jepang mereka yang akan datang, disebabkan adanya dugaan bahwa produser tersebut terkait dengan kebijakan-kebijakan sayap kanan dan kelompok-kelompok yang membanggakan Jepang zaman imperial.

Menanggapi permintaan mereka, BigHit Entertainment merilis pernyataan melalui fan cafe resmi yang menyatakan bahwa perubahan akan dilakukan untuk single Jepang grup tersebut yang akan datang.

Berdasarkan pengumuman tersebut, lagu Bird akan digantikan oleh versi remix dari IDOL dan FAKE LOVE.

"Halo. Ini Big Hit Entertainment. Kami menginformasikan kalian tentang album single Jepang. Lagu baru dalam album single Jepang, yang dijadwalkan akan dirilis pada bulan November, telah berubah karena alasan yang terkait dengan produksi. Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya. (Sebelum berubah) 1. Bird 2. FAKE LOVE - versi Jepang. 3. Airplane pt. 2 - ver Jepang. (Setelah berubah) 1. FAKE LOVE - Jepang ver. 2. Airplane pt. 2 - ver Jepang. 3. IDOL (Remix) 4. FAKE LOVE - versi Jepang. (Remix) - BigHit Entertainment

Netizen Korea telah mengungkapkan rasa lega mereka setelah melihat pengumuman dan memuji ARMY atas upaya mereka. Sementara itu, beberapa fans internasional telah menyatakan kekecewaannya atas berita tersebut. Diantara mereka banyak yang benar-benar menantikan lagu baru tersebut yang sedianya akan diberi judul Bird.

Meskipun demikian, album baru dari BTS adalah berkah bagi semua ARMY, dan mungkin BigHit memiliki rencana lain untuk lagu Bird di masa depan!

(featured image: Youtube)