Share on

BABYMETAL baru saja mengeluarkan album ke-3 nya yang berjudul ‘Metal Galaxy’ dan berhasil menembus peringkat 1 di Billboard Top Rock Albums chart dan menjadikannya artis Asia pertama yang mendapat prestasi ini dalam sejarah Billboard Top Rock Albums.

Babymetal

Selain itu, Metal Galaxy juga mendapat peringkat 1 di Hard Rock Albums chart yang menjadikannya artis Asia kedua dan artis wanita Asia pertama yang menempati posisi tersebut. Untuk Artis Asia pertama yang mendapat posisi tersebut adalah Serj Tankian dari System of a Down dengan album solonya ‘Elect the Dead’ pada tahun 2007 lalu. Tankian lahir di Libanon yang merupakan bagian dari Asia, sehingga album solonya dikualifikasikan dari Asia.

Sementara itu dari semua format Billboard 200, Metal Galaxy menempati posisi no. 13 dengan penjualan minggu pertamanya yang mencapai 28,000 unit. Sedangkan di Jepang sendiri Metal Galaxy menempati posisi ke-3 di Weekly Oricon chart dengan penjualan mencapai 73,000 unit. BABYMETAL juga pernah menduduki peringkat 39 dengan album sebelumnya Metal Resistance pada tahun 2016 lalu.

BABYMETAL akan mengadakan concert tour di Jepang yang akan dimulai bulan November yang kemudian dilanjutkan oleh tour di Eropa mulai tahun 2020 mendatang.

Website