Share on

Kabar bahagia untuk para penggemar Wotakoi, salah satu serial anime musim semi 2018 yang paling menarik banyak perhatian para penonton di seluruh dunia tersebut, telah diumumkan kemarin. Perusahaan penerbit manga asal Jepang, Ichijinsha baru saja meluncurkan sebuah cuplikan video promosi pada hari Kamis (26/7), dalam rangka menyambut dirilisnya volume keenam manga Wotakoi Love is Hard for Otaku (Otaku ni Koi wa Muzukashii) karya Fujita.

Advertise With Us

Dalam video yang telah dirilis kemarin, mereka juga mengungkap bahwa manga populer tersebut kini akan diangkat ke layar lebar menjadi sebuah film live-action. Sang mangaka, Fujita turut menggambar sebuah gambar peringatan pada pengumuman itu untuk para penggemar Wotakoi Love is Hard for Otaku.

Volume keenam manga Wotakoi Love is Hard for Otaku akan diluncurkan di Jepang pada tanggal 31 Juli mendatang. Video berdurasi sekitar tiga menit ini juga menyampaikan bahwa kini manga tersebut telah dicetak sebanyak 7 juta eksemplar, termasuk penjualan digital. Meski begitu, mereka belum mengungkap rincian lebih lanjut mengenai film live-action, termasuk para aktris dan aktor yang memerankan tokohnya, staf maupun tanggal rilis.

Kisah manga ini berpusat pada komedi romantis canggung antara Narumi, seorang pekerja kantoran yang menyembunyikan hobi fujoshi-nya, dan Hirotaka, pria pekerja di sebuah perusahaan yang tampan dan cakap, yang secara diam-diam juga merupakan otaku game. Manga Wotakoi Love is Hard for Otaku menginspirasi sebuah adaptasi anime televisi sebanyak 11 episode yang ditayangkan pada tanggal 12 April kemarin, dan ditayangkan di Amazon Prime Video di dalam dan di luar Jepang.

Fujita pertama kali meluncurkan manga ini di situs web berbagi gambar pixiv pada tahun 2014 silam. Pada bulan November 2015, manga tersebut pindah ke majalah manga digital Comic POOL milik perusahaan penerbit Ichijinsha. Ichijinsha kemudian mengirimkan volume kompilasi kelima pada tanggal 2 Februari, dan Kodansha Comics merilis manga tersebuty dalam bahasa Inggris, serta merilis volume omnibus kedua pada tanggal 12 Juni.