Share on

Salah seorang aktor senior Jepang, Ken Watanabe dikabarkan akan bermain dalam film live-action Pokemon berjudul Detective Pikachu yang akan dibuat oleh Legendary Entertainment. Pengumuman ini dilaporkan oleh situs The Hollywood Reporter beberapa hari yang lalu, mereka juga mengumumkan bahwa aktor berusia 58 tahun yang berasal dari prefektur Niigata tersebut akan bermain sebagai Detektif Yoshida.

Tahun 2014 lalu, Ken Watanabe pernah bermain dalam film Godzilla versi Hollywood dan sekuel Godzilla: King of Monsters yang akan datang. Ia juga masuk nominasi penghargaan Oscar untuk karyanya dalam film The Last Samurai yang dimainkan oleh Tom Cruise, dan muncul di film Batman Begins. Ia akan beradu akting juga dengan aktor Justice Smith dan aktris Kathryn Newton.

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, aktor pemeran karakter superhero Deadpool, Ryan Reynolds akan menjadi pemeran utama sebagai tokoh Detektif Pikachu. Perannya tersebut dikabarkan akan menggabungkan live-action dengan teknik motion-capture, proses ini banyak digunakan saat pembuatan film ataupun game untuk merekam setiap gerakan manusia yang kemudian diolah ke dalam bentuk 3D.

Kisah film Detective Pikachu sendiri dimulai saat ayah karakter yang diperankan oleh Justice Smith diculik, hingga memaksa remaja tersebut untuk bergabung dengan Pikachu untuk menemukan sang ayah. Sementara itu, karakter Detektif Pikachu digambarkan sebagai seorang penyelidik mandiri yang ahli dalam menemukan berbagai hal.

Film Detective Pikachu garapan sutradara Rob Letterman ini masih belum diketahui kapan akan dirilis, namun proses syutingnya akan berlangsung di London pada bulan Januari ini. Perusahaan distributor film, TOHO akan mendistribusikan film tersebut di negara asalnya, Jepang, sementara Universal Pictures akan mendistribusikan filmnya di luar Jepang.