Share on

Punya hobi makan dan nonton film sekaligus? Jika iya, kamu harus menonton film-film berikut! Ceritanya yang keren dan makanan-makanan menggiurkan dalam filmnya bikin kamu meneteskan air liur. Penasaran apa saja? Ayo simak 7 film Jepang terbaik buat para foodie yang ilansir dari Savvy Tokyo berikut!

1. Tampopo (1985/2016)

7 Film Jepang Terbaik buat Para Foodie!
Tampopo (wanderbites.com)

Pertama, ada Tampopo. Film yang mendapat versi remaster pada tahun 2016 ini menceritakan tentang sekelompok ramen ronin yang menjadi mentor bagi seorang janda pemilik restoran untuk membuat kuah ramen yang sempurna. Film ini sangat cocok buat kamu yang ingin melihat perpaduan hal-hal di bawah ini: makanan, drama, kekerasan, seks, inspirasi, dan beberapa scene tidak etis.  Jadi, jika kamu tidak kuat dengan tema seperti ini, hati-hati ya! Meskipun begitu, film ini tetap seru untuk ditonton dan bisa bikin perutmu keroncongan.

2. Jiro Dreams of Sushi (2012)

7 Film Jepang Terbaik buat Para Foodie!
Jiro Dreams of Sushi (imdb.com)

Penggemar sushi? Wajib nih menonton Jiro Dreams of Sushi! Film documenter ini menceritakan tentang perjuangan seorang pria berusia 85 tahun bernama Jiro Ono, chef tertua yang mendapat 3 Michelin stars dan diberi gelar sebagai master sushi terbaik sedunia. Dengan membawa kultur tradisional Jepag yang kental dan close-up sushi lezat yang bikin air liurmu menetes, film ini jadi film wajib buat kamu para foodie. Sangat worth it!

3. An (“Sweet Bean,” 2016)

7 Film Jepang Terbaik buat Para Foodie!
Salah satu adegan dalam An (imdb.com)

Ingin memuaskan rasa laparmu sambil menonton film menyentuh? An jawabannya! An adalah film dengan cerita mengharukan tentang persahabatan yang tidak biasa antara seorang penjual manisan yang kesepian, seorang nenek berusia 76 tahun, dan seorang gadis SMA. Cerita dalam film ini sagat manis layaknya “an” (kacang merah manis), sekaligus sederhana dan menyentuh di saat yang sama. Film ini mengajarkanmu tentang kebahagiaan yang bisa diraih dengan cara sederhana dan arti sebuah persahabatan. Mungkin kamu akan menangis karena terharu (dan lapar) saat menonton film ini. Jadi, siapkan tisumu ya!

4. Patisserie Coin de Rue (2011)

7 Film Jepang Terbaik buat Para Foodie!
Kue dalam Patisserie Coin de Rue (mihoshappylife.com)

Jika yakin punya rasa penguasaan diri yang kuat ketika melihat makanan, cobalah menonton film ini. Pertahanan dirimu akan hancur.

Patisserie Coin de Rue merupakan mimpi buruk bagi para sweet tooth dan yang sedang diet, kue-kue dan pastry-nya terlihat sangat menggiurkan. Film ini menceritakan seorang gadis bernama Natsume yang meninggalkan kampung halamannya di Kagoshima untuk menemukan pacarnya, (seorang pastry chef di  Coin de Rue Patisserie) di Tokyo. Setelah berbagai peristiwa berlalu, akhirnya Natsume mulai belajar menjadi seorang pastry chef.  Dengan tema hubungan yang kuat, kerja keras, dan ketekunan, film ini menghasilkan sebuah akhir yang manis layaknya kue.  Tontonan wajib buat para foodie.