Share on

Film-film di Jepang tidak bisa dipungkiri bahwa banyak film yang bagus dan terkenal hingga ke luar negeri. Namun, ada film yang sesungguhnya sangat bagus untuk ditonton dan tidak diketahui orang-orang. Untuk kamu yang sedang mencari film Jepang untuk ditonton di waktu luang, coba nonton 5 film menarik ini yang tidak terkenal di kalangan banyak orang.

Advertise With Us

In This Corner of the World

In This Corner Of The World (Sumber: whatculture.com)

In This Corner of the World (この世界の片隅に= Kono Sekai no Katasumi ni) merupakan film animasi tahun 2016 yang diadaptasi dari manga karya Fumiyo Kono. Film ini berkisah tentang kehidupan Suzu, seorang perempuan yang hidup di masa Perang Dunia II. Setelah ia menikah, ia tinggal di dekat Hiroshima bersama suaminya dan berusaha bertahan hidup di tengah-tengah kondisi perang. Film ini penuh dengan warna, walaupun latar waktunya berada pada saat yang menegangkan. Jika menonton film ini, kamu akan mengetahui apa yang terjadi di Hiroshima pada masa-masa perang karena film ini menggambarkan kondisi pada waktu itu.

Shiki-jitsu

Shiki-jitsu
Film Shiki-jitsu (2000) (Sumber: Twitter @EvaMonkey)

Shiki-jitsu (式日=Hari Ritual) adalah film yang bercerita tentang seorang direktur film dan gadis aneh yang penuh imajinasi. Kedua orang ini bertemu bekerja sama membuat film terbaik dan paling nyata. Film ini dibuat pada tahun 2000 yang berasal dari novel milik Fujitani Ayako, yang juga memerankan peran utama perempuannya. Shiki-jitsu memiliki kesan yang merinding tetapi artistik, karena ada pesan yang dalam mengenai kesehatan mental dan keinginan bunuh diri.

Penguin Highway

Penguin Highway
Penguin Highway (Sumber: Madman Films)

Satu lagi animasi dari adaptasi novel yang bisa kamu tonton, Penguin Highway. Film ini berkisah tentang seorang anak berumur 10 tahun yang bernama Aoyama, ia bertemu dengan penguin di tengah musim panas. Aneh melihat penguin di musim panas, ia bersama teman-temannya mencoba mencari tahu tentang penguin itu dan mengetahui hal-hal aneh lainnya. Film ber-genre science-fiction ini dikeluarkan pada tahun 2018 dan memiliki lagu soudtrack berjudul Good Night yang dinyanyikan oleh Utada Hikaru.

100 Yen Love

100 Yen love
Film 100 Yen Love (Sumber: AsianWiki)

Film tahun 2014 ini merupakan campuran dari drama dan sports sekaligus. 100 Yen Love (百円の恋/Hyakuen no Koi) ini berkisah tentang Saito Ichiko, seorang perempuan berumur 32 tahun yang belum menikah dan memiliki pekerjaan. Dengan kondisi yang menyedihkan, ia dipaksa untuk keluar dari rumah dan mencari pekerjaan apa saja, walaupun harus di toko serba 100 Yen di dekat rumahnya. Saat bekerja, Ichiko bertemu seorang pria bernama Kano Yuju dan jatuh cinta dengannya. Ia pun berusaha mendapatkan cintanya dan belajar olahraga boxing dengan Yuju.

Tokyo Refugees

Tokyo Refugees
Film Tokyo Refugees (Sumber: AsianWiki)

Film ini berkisah tentang seorang mahasiswa bernama Tokieda Osamu yang kehilangan kontang dengan ayahnya dan tidak bisa membiayai kehidupannya sendiri. Setelah kehilangan rumah, ia melakukan banyak cara untuk bisa bertahan hidup di kota Tokyo. Film keluaran tahun 2014 ini merupakan film fiksi yang juga menggambarkan bagaimana sisi gelap kehidupan di Tokyo.