Share on

BABYMETAL, Idol group yang sangat populer saat ini bahkan sampai ke luar Jepang baru-baru ini mengejutkan penggemarnya. Bukan, bukan karena mereka merilis lagu baru setelah 2 tahun lamanya, melainkan pada konser pembuka rangkaian tur Amerika mereka tanggal 8 Mei 2018 lalu, BABYMETAL tampil tanpa personil lengkap, Yui-metal tidak hadir pada konser malam itu. Praktis dengan ini BABYMETAL hanya tampil dengan Su-metal dan Moa-metal ditambah 2 orang back dancer. 

Para penggemar yang datang pada konser malam itu jelas kebingungan, pasalnya tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari pihak manajemen BABYMETAL. Ketidakhadiran Yui-metal pada pertunjukkan kali ini sebenarnya bukan yang pertama kali, bulan Desember tahun lalu Yui-metal juga tidak hadir pada konser BABYMETAL di Hiroshima Green Arena dikarenakan alasan kesehatan. Sejak saat itu tidak ada berita terkait Yui-metal. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa Yui-metal tidak ikut dalam rangkaian tur Amerika saat ini dan berada di Jepang. Konser yang diadakan di Kansas kemarin pun cukup membingungkan, BABYMETAL hanya memainkan 10 lagu, tanpa encore dan beberapa penggemar yang datang ke konser tersebut melaporkan bahwa Moa-metal tidak bernyanyi sama sekali sepanjang pertunjukkan.

Kejadian ini juga menghebohkan jagat dunia maya, hashtag #whereisyui meramaikan sosial media Twitter sebagai bentuk frustasi dari para penggemarnya. Tidak sedikit juga para penggemar yang menyampaikan protes ke akun media sosial BABYMETAL.

Seperti contohnya cuitan di atas, disampaikan melalui Reddit, seorang penggemar ada yang rela menyetir 6 jam bersama anaknya hanya untuk menyaksikan bahwa idolanya tidak tampil. Sebenarnya bukan hal yang baru bagi sebuah idol group untuk hal-hal seperti ini, namun memang sebuah hal yang sangat baru bagi mereka yang belum pernah idoling sebelumnya.

Selain itu, kejadian ini juga ternyata membuat saham Amuse sebagai agency  dari BABYMETAL turun secara drastis.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi dari manajemen BABYMETAL maupun Amuse terkait keberadaan Yui-metal. Apakah memang sejak Desember tahun lalu Yui-metal sudah bukan bagian dari BABYMETAL? Mengingat setelah itu semua materi promonya tidak ada yang menampilkan ketiga member BABYMETAL termasuk halaman situs resmi mereka, termasuk video klip terbaru mereka, Distortion yang dirilis baru saja dirilis.

(featured images: metalsucks)

[zombify_post]