Berita Jepang | Japanesestation.com

Kerap membintangi banyak drama dan film dengan aktingnya yang memukau, membuat Haruka Ayase menjadi salah satu aktris terpopuler di Jepang. Berkat hal tersebut, aktris kelahiran 1985 di Prefektur Hiroshima ini meraih banyak sekali dukungan dari para penggemarnya. Lalu, kira-kira “karya paling favorit” yang pernah dimainkan oleh Haruka Ayase yang mana yang menjadi pilihan penggemar? Berikut lima peringkat teratas dari karya Haruka Ayase pilihan penggemar:

5. JIN (15 votes)

JIN
Drama Jepang "JIN" (asianwiki.com)

­JIN merupakan drama TBS yang tayang pada Oktober 2009. Dalam drama ini, Haruka Ayase berperan sebagai Saki Tachibana, seorang dokter magang. Meskipun berasal dari keluarga samurai, namun Saki justru tertarik dengan teknik medis yang berhasil menyelamatkan nyawa dari saudaranya, Kyotaro. Berkat hal tersebut, Saki kemudian mulai membantu sebagai perawat di bawah bimbingan Jin Minakata yang diperankan oleh Takao Osawa.

4. Crying Out Love in the Center of the World (18 votes)

Crying Out Love in the Center of the World
Drama Jepang "Crying Out Love in the Center of the World " (tbs.co.jp)

Crying Out Love in the Center of the World merupakan drama TBS yang tayang pada Juli 2004. Drama ini bercerita tentang Sakutaro Matsumoto yang menutup hatinya selama 17 tahun sejak kehilangan kekasihnya. Drama berdasarkan kisah nyata ini akan mengajak kalian untuk melihat bagaimana perjuangan pemeran utama dalam mengatasi ingatannya akan kenangan masa lalunya dan usahanya untuk melangkah maju. Dalam drama ini sendiri, Haruka Ayase berperan sebagai pemeran utama wanita bernama Aki Hirose yang merupakan gadis sekolah teladan yang menderita penyakit leukemia akut.

Huawei MatePad Pro

Menurut para penggemar, drama ini sukses membuat penonton menitikkan air mata karena para pemainnya, khususnya Ayase, sukses membawakan karakter yang dibawakan dengan sangat baik.

3. I’m Taking the Day Off (19 votes)

I’m Taking the Day Off
Drama Jepang "I’m Taking the Day Off " (asianwiki.com)

I’m Taking the Day Off merupakan drama NTV  yang tayang pada Oktober 2014. Dalam drama ini, Haruka Ayase berperan sebagai Hanae Aoishi, seorang wanita berusia 30 tahun yang bekerja di sebuah perusahaan trading, sangat polos, ceroboh, dan tidak memiliki pengalaman kencan. Singkat cerita berkat kejadian selama menghadiri pesta perusahaan, Hanae akhirnya memutuskan untuk berkencan dengan Yuto Tanokura yang merupakan karyawan magang di perusahaannya. Namun pada saat yang bersamaan, Yu Asao, CEO dari perusahaan makanan yang berlokasi di gedung yang sama dengan perusahaan Hanae justru memiliki perasaan terhadap Hanae.

2. Stepmom and Daughter Blues (22 votes)

Stepmom and Daughter Blues
Drama Jepang "Stepmom and Daughter Blues" (asianwiki.com)

Stepmom and Daughter Blues merupakan single-shot drama dari TBS yang tayang pada Juli 2018. Drama ini menceritakan perjuangan Akiko Iwaki dalam menangani kehidupan barunya, yaitu wanita karir sekaligus ibu rumah tangga yang membesarkan ank tirinya. Akiko sendiri merupakan pemeran utama wanita yang diperankan oleh Haruka Ayase. Akiko yang merupakan seorang wanita karir pekerja keras kemudian menikah dengan Ryoichi Miyamoto yang memiliki anak perempuan berusia 8 tahun.

1. Hotaru no Hikari (34 votes)

Hotaru no Hikari
Drama Jepang "Hotaru no Hikari  Season 2" (asianwiki.com)

Hotaru no Hikari merupakan drama dari TV Nippon yang serial pertamanya tayang pada Juli 2007, sedangkan serial keduanya tayang pada periode Juli 2010. Berkaitan dengan fenomena sosial “dried fish woman” atau "himono-onna" [干物女], julukan yang biasa disematkan untuk wanita muda di akhir 20-an atau lebih tua yang menyerah akan suatu hubungan, cinta, dan hubungan seks, membuat drama satu ini sangat populer di kalangan penonton wanita yang bersimpati dengan karakter dan gaya hidup Hotaru Amemiya yang diperankan oleh Haruka Ayase. Kehidupan Hotaru yang seorang gadis rumahan kemudian berubah ketika bosnya, Takano, tiba-tiba pindah ke rumahnya; dan juga karena dia bertemu dengan desainer muda yang sedang naik daun dan baru kembali dari London, Makoto Teshima, yang membuat Hotaru jatuh cinta.