Share on

Pada tanggal 27 Oktober 2016, telah diumumkan bahwa aktris Minami Hamabe akan memerankan tokoh utama Saki Miyanaga pada dorama live-action dan film layar lebar berjudul "Saki" yang dibuat berdasarkan manga berjudul sama mengenai mahyong. Foto Minami yang mengenakan seragam sailor dan memegang batu permainan mahyong sebagai Saki pun telah dirilis ke publik.

Advertise With Us

Aktris Minami Hamabe Jadi Tokoh Utama di Drama Live-Action Saki
Minami Hamabe (image: pic.prepics-cdn.com)

"Saya berjuang semampu saya untuk memerankan Saki semirip mungkin. Saya sangat senang karena saya dipercaya tidak hanya untuk berperan di dorama-nya saja, melainkan juga untuk film layar lebarnya juga! Ssebelum ini saya tidak pernah main mahyong, jadi saya mengundang guru mahyong untuk belajar cara bermain, cara memegang batu permainan, dan cara melakukan agari (cara membuka sekaligus semua batu milik pemain). Saya tidak pernah menghabiskan waktu lama bersama gadis seumuran lain di lokasi syuting, jadi syuting kali ini suasananya sangat menyegarkan. Seperti halnya dalam cerita manga-nya di mana anggota klub mahyong SMA Kiyosumi melakukan training camp dan menguatkan ikatan antara mereka, syuting ini pun menjadi kenangan indah di musim panas bagi saya.”, komentar Minami mengenai kesempatan yang didapatnya untuk beperan sebagai Saki.

"Saki" adalah manga karya Ritz Kobayashi yang diserialisasikan sejak tahun 2006 di majalah Young GanGan milik Square-Enix. Manga ini menceritakan kisah Saki Miyanaga, seorang siswi SMA yang memiliki tujuan memenangkan kompetisi mahyong tingkat SMA seluruh Jepang. Seri ini telah ditayangkan sebagai anime pada tahun 2009.

Dorama live-action ini akan ditayangkan mulai bulan Desember 2016 pada saluran MBS dan TBS sebanyak 5 episode, termasuk di dalamnya 1 episode spesial. Film layar lebarnya sendiri direncanakan akan dirilis pada bulan Februari 2017.

(Featured image: mantan-web.jp)