SHARE THIS ARTICLE

EMIEW3, Robot Humanoid Jepang Siap Layani Manusia (1)

Zaman di mana robot dapat menjadi asisten manusia di jalanan seperti yang ditunjukan dalam anime Astro Boy tampaknya akan segera terwujud tidak lama lagi. Hitachi, perusahaan elektronik asal Jepang mengumumkan bahwa mereka akan segera memproduksi robot humanoid yang akan sanggup melayani manusia bernama EMIEW3 pada tahun 2018 nanti.

EMIEW3, Robot Humanoid Jepang Siap Layani Manusia (3)

EMIEW3 yang berarti excellent dikatakan mampu melakukan tugasnya sebagai customer service. Versi update ketiga ini memiliki 14 mikrofon dan juga sensor di wajahnya yang memungkinkan dirinya berkomunikasi dengan manusia dalam beragam bahasa. Sumber datanya menggunakan cloud yang juga dapat memberikan tuntunan lalu lintas atau informasi penting lainnya. Bahkan yang paling mengagumkan, robot ini mampu mengetahui apabila seseorang sedang kebingungan di jalan dan menawarkan bantuan.

EMIEW3, Robot Humanoid Jepang Siap Layani Manusia (2)

Apabila terjatuh, EMIEW3 mampu berdiri sendiri layaknya manusia dan mampu berjalan dengan kecepatan orang dewasa. Dilihat dari tahun perilisannya, tampaknya robot ini juga termasuk dalam persiapan Jepang menyambut Tokyo Olympics dan Paralympic Games 2020.

Menarik juga ya bila melihat robot ini lalu-lalang di jalanan Tokyo di tahun 2020 nanti! Bagaimana menurut kalian?

Source : Japan Trends
COMMENT