SHARE THIS ARTICLE

Dua Kendaraan Konsep Baru Mejeng di Museum Arsitektur Toyo Ito

Pandangan Jepang terhadap kendaraan memang jauh ke depan daripada yang bisa dibayangkan oleh negara-negara lain. Baru-baru ini mereka memperkenalkan dua model konsep baru di mana yang satu terinspirasi dari kapal dan yang lain adalah roda tiga yang lengkap dengan piranti keamanan.

Kedua kendaraan konsep tersebut adalah 05GEN dan 06GEN buatan Yamaha yang didesain berlandaskan filosofi desain Refined Dynamism. Filosofi desain ini memprioritaskan aspek kenyamanan gerak, mempersatukan orang dan tempat sebagai bagian program pengembangan pulau yang diprakarsai oleh arsitek Toyo Ito. Maka jangan heran bila kedua kendaraan konsep ini nantinya akan dipajang di Museum Arsitektur Toyo Ito di Omishima, Prefektur Ehime.

Dua Kendaraan Konsep Baru Mejeng di Museum Arsitektur Toyo Ito 3

05GEN adalah kendaraan roda tiga yang berjalan dengan listrik. Meski demikian kendaraan ini mampu melindungi penggunanya dari panas matahari dan hujan dalam waktu singkat dengan kanopi uniknya.

Dua Kendaraan Konsep Baru Mejeng di Museum Arsitektur Toyo Ito 2

Sedangkan 06GEN adalah kendaraan roda empat yang mengutamakan kenyamanan ruang. Modelnya didesain untuk menyatukan ruang dalam dan luar untuk meningkatkan interaksi pengguna dengan lingkungan sekitar.

Bagi yang penasaran, kedua konsep ini akan dipajang dalam pembukaan Museum Arsitektur Toyo Ito di Omishima yang bisa dilihat dalam pertemuan tertutup pada 2 Juli 2016 dan talk show spesial pada 3 Juli 2016. Setelahnya 05Gen akan tetap disimpan di museum.

Mana kendaraan konsep favorit kalian?

Source : rocketnews24.com
COMMENT