SHARE THIS ARTICLE

deathnote hollywood (1)

Adaptasi manga Death Note yang di Jepang sudah merambah ke dunia anime dan film live action, kini akan menyebar ke ranah yang lebih luas lagi. Studio Warner Bros belakangan tengah mempersiapkan Death Note versi Hollywood agar bisa dibawa ke kancah dunia.

Seperti dilansir dari Comic Book Movie, Selasa (8/7/2014), proyek yang sudah direncanakan sejak 2009 lalu ini, sempat kewalahan mencari sutradara yang tepat hingga akhirnya terpilihlah nama Gus Van Sant.

deathnote hollywood (2)

Kehadiran Gus sendiri akan menjadi pengganti Shane Black yang pernah menyutradarai film Iron Man 3. Gus Van Sant sendiri sukses menyutradarai film Good Will Hunting dan Milk yang keduanya pernah masuk ajang Piala Oscar.

Diketahui, batalnya Shane Black menyutradarai film ini, oleh karena adanya perbedaan kreativitas antara dirinya dengan pihak Warner Bros. Contohnya adalah bagaimana peran Shinigami (dewa kematian) dan misi Light setelah memegang Death Note. Namun kabarnya, ia masih tetap terlibat dalam proyek ini.

deathnote hollywood (3)

Nama-nama seperti Dan Lin, Doug Davison, Roy Lee, dan Brian Witten menjadi pihak produser yang memegang penuh peranan rumah produksi seperti Vertigo Entertainment, Witten Pictures, dan Lin Pictures.

Naskah awal film ini sebelumnya sudah diselesaikan oleh Shane Black, Anthony Bagarozzi, dan Charles Mondry. Akan tetapi, masih belum diketahui kapan proses produksi akan dimulai serta jadwal rilisnya.

deathnote hollywood (4)

Death Note aslinya merupakan manga karangan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata yang dirilis pertama kali pada 2003. Kisah Death Note sendiri mengetengahkan seorang pelajar jenius bernama Light Yagami yang memiliki wajah tampan serta tujuan luar biasa namun merasa bosan dengan kehidupannya.

Suatu hari, ia menemukan sebuah buku catatan kematian (Death Note) yang dijatuhkan oleh sesosok dewa kematian (Shinigami) bernama Ryuk. Mengetahui bahwa nama-nama orang yang ditulis di dalam buku pasti meninggal, ia pun berencana menghapus para kriminal dari muka bumi.

COMMENT