SHARE THIS ARTICLE

Ajang Piala Dunia 2014 tinggal menghitung hari, dan beberapa pecinta anime maupun manga kini sedang merayakannya dengan mengapresiasi ke dalam berbagai acara yang salah satunya adalah pameran khusus Captain Tsubasa.

 tsu02

Dilansir dari Anime News Network, pameran tersebut bakal diselenggarakan sejak 14 Juni hingga 16 Juli 2014 di Ueno Royal Museum, Tokyo dengan tema ‘Ball wa Tomodachi Captain Tsubasa Ten‘ atau ‘The Ball is My Friend: Captain Tsubasa Exhibition‘.

Ajang tersebut bakal menampilkan beragam gambar dari manga, lukisan ukuran asli oleh pengarang Yoichi Takahashi, sebuah diorama Nankatsu City yang menjadi lokasi ceritanya, dan ukuran asli patung Tsubasa Oozora yang mengenakan seragam tim nasional Jepang.

Selain itu, para pengunjung juga bisa membeli merchandise khusus di toko oleh-oleh. Pameran ini mematok biaya bervariasi tergantung tingkat pendidikan dan usia, mulai dari pelajar SD, SMP, SMA, hingga orang dewasa. Pengunjung juga bisa mendapatkan t-shirt tim Nankatsu School FC.

tsu01

Captain Tsubasa merupakan anime dan manga bertema sepakbola yang sempat terkenal di tanah air. Judul tersebut sempat membuat para pecinta manga maupun anime berdecak kagum dengan konflik seru yang disajikan.

Belakangan, Yoichi Takahashi membuat sebuah manga bertema Captain Tsubasa dengan judul barunya, Captain Tsubasa: Rising Sun. Karya terbarunya itu, dipasang dalam majalah Grand Jump untuk edisi ketiga tahun 2014 yang terbit 28 Desember 2013.

Cerita asli Captain Tsubasa berkisar mengenai seorang anak laki-laki 11 tahun bernama Tsubasa Ozora yang mencintai sepakbola dan punya bakat luar biasa dalam olahraga tersebut. Tsubasa akhirnya ditemukan oleh pelatih bernama Roberto hingga ia pergi ke Brazil untuk mengasah kemampuannya demi bisa berlaga di Piala Dunia.

Versi manga karya Yoichi Takahashi ini, terbit di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak 1981 hingga 1988 dan telah dicetak sebanyak 37 jilid. Kemudian, versi anime pun menyusul dengan jumlah 128 episode.

Sources :
COMMENT