SHARE THIS ARTICLE

android cafe 01

Di Jepang, persaingan antar maid café sudah sangat tajam, hingga perlu strategi dan kebaruan supaya sebuah café dapat menarik minat banyak pengunjung untuk mendatanginya. Kini yang terbaru, sebuah café dengan tema gadis android baru saja dibuka di daerah Akasaka, Tokyo. Café yang diberi nama Androidol (kombinasi dari kata “android” dan “idol”) itu dikelola oleh gadis-gadis yang mengenakan kostum android dari masa depan.

Konsep dasar dari café tersebut adalah bahwa gadis-gadis android yang bekerja pada café tersebut awalnya tidak diciptakan dengan emosi dan perasaan, dan harus “diprogram” dengan cara berinteraksi dengan para pelanggan. Berbagai “model” android yang berbeda-beda bekerja di Androidol Caffé, termasuk moe, tsundere, pelajar SMA, dan tipe adik perempuan, yang artinya tiap jenis yang diinginkan pelanggan ada di situ.

Café tersebut juga menampilkan pertunjukan musik, dengan beberapa dari para android yang bernyanyi dan menari beberapa kali sepanjang hari. Café tersebut memiliki sebuah bar dimana para pengunjung dapat menyaksikan penampilan para android sambil memilih salah satu dari koleksi minuman/minuman keras di dalamnya. Bar itu dipasang khusus untuk menarik para pekerja kantor yang baru saja pulang, karena café tersebut terletak di daerah perkantoran/bisnis di Akasaka.

Androidol Caffé buka dari pukul 5.00 sore hingga 12.00 malam pada hari biasa, dan pukul 12.00 siang hingga 12.00 malam pada akhir pekan dan hari libur. Pengunjung akan ditarik biaya sebesar 1.000 yen untuk 20 menit.

android cafe 02

MO9, salah satu Androidol.
MO9, salah satu Androidol.
Source : Yattar News
COMMENT